Google Cloud dan XPLA Ubah Wajah Gaming Crypto: Era Baru Telah Tiba!

Google Cloud dan XPLA Ubah Wajah Gaming Crypto: Era Baru Telah Tiba!

Kolaborasi antara Google Cloud dan XPLA membuka lembaran baru dalam dunia gaming crypto. Sebagai validator sukarela pertama di jaringan XPLA, Google Cloud menandai langkah besar dalam penerapan teknologi blockchain di industri game. Kemitraan ini tidak hanya meningkatkan keamanan dan performa jaringan, tetapi juga menunjukkan potensi besar teknologi blockchain yang diakui oleh korporasi besar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Google Cloud Sebagai Validator Sukarela XPLA

Google Cloud telah resmi menjadi bagian dari jaringan XPLA sebagai validator sukarela pertama. Langkah ini menegaskan komitmen Google Cloud dalam mendukung ekosistem Web3 yang transparan dan aman. Dengan infrastruktur cloud yang canggih, Google Cloud siap mempercepat pengembangan dan inovasi game berbasis Web3. Validator memiliki peran penting dalam memverifikasi transaksi dan menjaga integritas jaringan blockchain.

Di XPLA, validator sukarela tidak mendapatkan imbalan token, melainkan imbalan tersebut dialokasikan ke dalam dana komunitas. Ini merupakan strategi untuk menciptakan ekosistem yang lebih adil dan transparan, yang saat ini mendapatkan dukungan penuh melalui proses pemungutan suara.

Baca Juga: Google Cloud Bergabung Sebagai Validator pada Jaringan PoS Polygon!

Peran XPLA dalam Industri Blockchain

xpla dan google cloud
Sumber: Decrypt

XPLA, yang didirikan oleh Com2uS, telah berkembang menjadi platform blockchain yang menonjol dengan fokus pada konten digital, khususnya game. Sejak diluncurkan kembali pada Agustus 2022, XPLA telah menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dan berhasil menarik validator terkemuka seperti Animoca Brands dan Gumi.

Jaringan XPLA menawarkan berbagai game populer seperti “The Walking Dead: All-Stars” dan “Summoner’s War: Chronicles”. Game-game ini mengadaptasi model “play-to-own” yang merupakan tren terkini di industri game crypto. Kemitraan dengan Google Cloud diharapkan dapat membawa inovasi lebih lanjut dan pengalaman bermain game yang lebih menarik bagi pemain di seluruh dunia.

Baca Juga: Zilliqa dan Google Cloud Gabungkan Kekuatan untuk Meningkatkan Infrastruktur Blockchain!

Google Cloud dan Dampaknya pada Ekosistem Blockchain

Google Cloud bukanlah pemain baru dalam dunia blockchain. Sebelumnya, mereka telah terlibat sebagai validator di beberapa jaringan blockchain lain seperti Solana, Tezos, dan Polygon. Keterlibatan ini menunjukkan dukungan Google Cloud terhadap teknologi terdesentralisasi dan dampaknya terhadap ekosistem blockchain secara keseluruhan.

Keterlibatan Google Cloud sebagai validator di XPLA diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan integritas jaringan. Ini juga mencerminkan komitmen Google Cloud dalam mendukung inovasi di ruang Web3, khususnya dalam industri game. Dengan demikian, Google Cloud berkontribusi pada transformasi digital yang memanfaatkan teknologi inovatif untuk pertumbuhan dan solusi bisnis.

Kemitraan antara Google Cloud dan XPLA menandai tonggak penting dalam evolusi teknologi Web3 dan gaming crypto. Dengan pendekatan unik terhadap sistem validator sukarela dan pertumbuhan XPLA yang terus berlanjut, kita dapat mengharapkan masa depan yang dinamis dan penuh inovasi di industri blockchain dan game.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: