Google Cloud dan MultiversX Bersatu, Membawa Revolusi Baru di Dunia Blockchain dan Metaverse!

Google Cloud dan MultiversX Bersatu, Membawa Revolusi Baru di Dunia Blockchain dan Metaverse!

Google Cloud dan MultiversX, perusahaan infrastruktur blockchain, telah mengumumkan kerja sama strategis mereka. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat kehadiran Web3 Google Cloud dan membantu proyek dan pengguna Web3 mendapatkan wawasan berharga dari alat analitik data dan kecerdasan buatan (AI) yang ada dalam ekosistem Google Cloud. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kerja Sama Google Cloud dan MultiversX

multiversx
Sumber: Coinmarketcap

Google Cloud telah mengintegrasikan MultiversX ke dalam platformnya. Kerja sama ini berpotensi untuk segera mempermudah pelaksanaan proyek blockchain berskala besar yang berfokus pada data. Ini akan membantu pengembang dengan mudah mengakses data tentang alamat, jumlah transaksi, interaksi smart contract, dan peningkatan analitik on-chain, kata MultiversX.

Dengan keterlibatan Google Cloud dalam jaringan MultiversX, pembangun ekosistem akan dapat memanfaatkan alat dan layanan canggih yang tersedia di platform untuk membawa kinerja dan skalabilitas tinggi ke komponen non-blockchain dari aplikasi terdesentralisasi (dApps) mereka.

Baca Juga: MultiversX dan Kenaikan Harga XRP: Terobosan Baru di Dunia Crypto

MultiversX dan Fokusnya pada Metaverse

MultiversX, yang sebelumnya dikenal sebagai Elrond, telah menjalin berbagai kemitraan dengan merek mainstream di masa lalu untuk mendorong penggunaan Web3 di dunia tradisional.

Pasar institusional Eropa pertama untuk aset digital, ICI D|SERVICES, serta platform Audi untuk virtual reality di mobil, holoride, telah memilih MultiversX sebagai platform pilihan mereka.

Perusahaan infrastruktur blockchain ini juga mengumumkan serangkaian fitur baru yang dapat diskalakan untuk dompet aset digital terdesentralisasi mereka, xPortal SuperApp. Fitur-fitur baru ini akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengelola uang dalam bentuk fiat dan crypto.

Baca Juga: Kolaborasi Tencent Cloud dan Ankr: Luncurkan Layanan Blockchain RPC untuk Developer!

Google Cloud dan MultiversX: Masa Depan Blockchain dan Metaverse

google cloud multiversX
Sumber: Bitcoin News

Dengan fokus kuat pada pengembangan ekosistem, kolaborasi antara dua pemimpin industri ini memiliki potensi untuk membawa perubahan signifikan dalam dunia blockchain dan metaverse. Dengan bantuan produk dan layanan tambahan yang dibawa oleh Google Cloud, MultiversX berada dalam posisi unik untuk pertumbuhan yang dipercepat.

Kerja sama antara Google Cloud dan MultiversX ini menandai langkah besar dalam pengembangan teknologi blockchain dan metaverse. Dengan kolaborasi ini, kita dapat mengharapkan peningkatan signifikan dalam kinerja dan skalabilitas aplikasi terdesentralisasi, serta peningkatan penggunaan Web3 di dunia tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: