Google Cloud Menjalankan Validator di Celo Network

author:

Google Cloud Menjalankan Validator di Celo Network

Google Cloud, layanan komputasi cloud raksasa teknologi Google, telah mengumumkan bahwa mereka akan menjalankan validator di Celo Network, sebuah blockchain yang kompatibel dengan mesin virtual Ethereum dan dirancang untuk memberikan pengalaman Web3 berbasis mobile kepada pengguna.

Google Cloud dan Keterlibatannya dalam Blockchain

Google Cloud telah menunjukkan minat yang tumbuh dalam membantu pengembang Web3 dalam membangun produk. Pada Januari 2022, mereka meluncurkan tim aset digital dan pada Oktober tahun yang sama, mereka mengungkapkan Blockchain Node Engine yang dirancang untuk menjadi host node.

Langkah terbaru Google Cloud untuk menjalankan validator di Celo Network datang hanya beberapa bulan setelah tim Google Cloud mengumumkan niat mereka untuk mendukung program Founders in Residence dari Celo Foundation.

Baca juga: Google Cloud Berencana Membawa Revolusi Web3 ke Tingkat Selanjutnya!

Google Menjalankan Validator di Celo Network

google cloud jalankan validator di celo network
Sumber: Cloud Press release

Sebagai validator, Google Cloud akan bertanggung jawab atas pengelolaan keamanan blockchain dengan memverifikasi transaksi. Tidak hanya itu, Google Cloud akan bergabung dengan validator lain di Jaringan Celo seperti Deutsche Telekom dan impactMarket.

Di masa lalu, kedua entitas tersebut berkolaborasi untuk menyediakan lokakarya dan layanan komputasi awan untuk para pengembang dan pendiri Web3 yang membangun di jaringan Celo. Hal ini menunjukkan upaya berkelanjutan dari kedua belah pihak untuk mendukung dan mendorong inovasi dalam ekosistem blockchain dan Web3.s

Sementara itu, baru-baru ini komunitas tata kelola Celo baru-baru ini memilih mendukung proposal cLabs untuk transisi jaringannya ke solusi scaling layer-2 Ethereum.

Dampak dan Masa Depan Kolaborasi ini

Xochitl Cazador, kepala pertumbuhan ekosistem di Celo Foundation, menekankan pentingnya Blockchain Node Engine Google Cloud dalam memfasilitasi transisi ini. Mesin ini memungkinkan relay transaksi yang aman tanpa perlu menunggu node untuk sinkronisasi, memungkinkan operasi node yang lebih cepat bagi peserta jaringan Celo.

Cazador menjelaskan bahwa,

“Untuk merampingkan dan mempercepat transisi yang diusulkan ke ekosistem Ethereum, cLabs akan memanfaatkan Blockchain Node Engine Google Cloud, sebuah layanan hosting node yang dikelola secara penuh.”

Pada akhirnya, Google Cloud telah melangkah lebih jauh ke dalam dunia blockchain dengan menjalankan validator di Jaringan Celo. Langkah ini menunjukkan komitmen Google Cloud untuk mendukung dan memfasilitasi pengembangan teknologi Web3 dan blockchain. Dengan kolaborasi ini, Google Cloud dan Celo berharap dapat memberdayakan peserta jaringan Celo dan meningkatkan adopsi teknologi blockchain secara global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: