Google dan BlackRock Hampir Investasi di FTX Sebelum Krisis!

Google dan BlackRock Hampir Investasi di FTX Sebelum Krisis!

Dalam dunia yang semakin tergila-gila dengan crypto, dua raksasa korporasi, Google dan BlackRock, hampir saja melakukan investasi besar di FTX, bursa crypto yang kini tengah berada di ambang kehancuran.

Berdasarkan bukti yang diajukan dalam persidangan kriminal Sam Bankman-Fried, mantan pemimpin FTX, kedua perusahaan ini sempat mempertimbangkan untuk berinvestasi di FTX sebelum akhirnya bursa tersebut runtuh. Simak berita lengkapnya berikut ini!

FTX Mencari Investor

Menurut kesaksian Can Sun, mantan penasihat hukum FTX, FTX memulai putaran pendanaan Seri C pada akhir musim panas dan musim gugur 2022.

Dalam spreadsheet yang diajukan sebagai bukti, terlihat bahwa FTX berencana untuk segera melibatkan 15 investor potensial, termasuk BlackRock, Google, dan Apollo. Sun mengungkapkan bahwa FTX meminta Apollo untuk berinvestasi guna mengatasi masalah likuiditas yang dihadapi oleh FTX.

Baca Juga: FTX: Pelanggan Dapat Klaim Kerugian $9B di Tengah Sidang Pidana CEO FTX

Google dan BlackRock Pertimbangkan Investasi

investor ftx
Sumber: CCN

Dalam spreadsheet tersebut, terlihat bahwa ada peluang “medium” bagi BlackRock dan Google untuk berpartisipasi dalam putaran pendanaan tersebut. Kedua perusahaan ini bahkan telah melakukan due diligence terhadap FTX sebelum akhirnya bursa tersebut runtuh pada 11 November.

BlackRock sebelumnya telah berinvestasi sebesar $24 juta di FTX, sementara Google, meski tidak pernah secara langsung berinvestasi di perusahaan Bankman-Fried, memiliki hubungan melalui tabel kap.

Penemuan ini menunjukkan betapa dinamisnya ruang crypto dan minat yang dihasilkannya di antara perusahaan besar seperti Google dan BlackRock. Ini juga menimbulkan pertanyaan tentang hubungan yang berkembang antara keuangan tradisional dan industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: