Golem (GLM) Crypto Melonjak 60% dalam 1 Minggu, Apa yang Terjadi?

author:

Golem (GLM) Crypto Melonjak 60% dalam 1 Minggu, Apa yang Terjadi?

Bersamaan dengan kenaikan harga Bitcoin (BTC) ke $65.000 baru-baru ini, harga Golem (GLM) crypto juga tercatat melonjak lebih dari 60% dalam waktu 1 minggu terakhir.

Kira-kira, apa yang terjadi dengan kenaikan harga GLM? Simak ulasan selengkapnya hingga akhir!

Harga Golem Crypto Naik 60,13% dalam Waktu 1 Minggu

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu market pada 4 Maret 2024, harga Golem crypto tercatat melonjak 60,13% dalam waktu 1 minggu terakhir. GLM sempat menyentuh harga terendahnya di Rp5.710 dan harga tertingginya di Rp11.840.

Pada saat penulisan, market cap Golem crypto tengah mengalami koreksi 8,98% menjadi $609 juta, dengan volume perdagangan yang menyentuh $286 juta dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Golem (GLM) Crypto: Revolusi Komputasi Desentralisasi yang Mengguncang Dunia!

Lalu, apa faktor dibalik kenaikan harga Golem crypto ini?

Binance Luncurkan Kontrak Perpetual Golem

Salah satu pertukaran mata uang kripto terkemuka, Binance, baru-baru ini mengumumkan peluncuran kontrak perpetual Golem (GLM) dengan leverage hingga 50 kali. Kontrak ini memungkinkan para trader untuk berspekulasi tentang harga GLM di masa mendatang tanpa tanggal kedaluwarsa.

Kontrak perpetual telah lama menjadi bagian penting dalam dunia perdagangan mata uang kripto, memungkinkan para trader untuk berspekulasi tentang harga mata uang kripto di masa mendatang tanpa tanggal kedaluwarsa.

Namun, Binance membawa konsep ini ke tingkat yang lebih tinggi dengan memperkenalkan Kontrak Perpetual GLMUSDT. Kontrak ini menawarkan leverage yang belum pernah ada sebelumnya hingga 50 kali, menetapkan standar baru dalam industri ini.

Baca juga: Altcoin Season Mengambil Momentum: Memecoin dan AI Memimpin Laju!

Menyeimbangkan Risiko dan Inovasi

Dalam dunia mata uang kripto, batas antara risiko dan keuntungan seringkali tipis. Kontrak perpetual baru dari Binance menekankan keseimbangan yang rumit ini. Meskipun leverage tinggi dan kemampuan perdagangan 24/7 menghadirkan peluang keuntungan yang tak terbantahkan, namun juga disertai dengan risiko kerugian yang lebih tinggi, terutama mengingat volatilitas pasar mata uang kripto yang terkenal.

Binance berupaya mengurangi risiko berlebihan dan mempromosikan stabilitas pasar dengan menerapkan batas tingkat pendanaan antara +2,00% dan -2,00%, serta pembayaran biaya pendanaan setiap empat jam.

Secara keseluruhan, langkah Binance dalam meluncurkan Kontrak Perpetual GLMUSDT berpotensi mengubah perdagangan mata uang kripto, menawarkan tingkat leverage dan fleksibilitas baru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Host Merchant Services