Goldman Sachs Beri Lampu Hijau untuk Coinbase: Prediksi Harga Baru yang Mengejutkan!

author:

Goldman Sachs Beri Lampu Hijau untuk Coinbase: Prediksi Harga Baru yang Mengejutkan!

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan pasar crypto, Goldman Sachs, raksasa Wall Street, telah meningkatkan peringkat Coinbase dari “Jual” menjadi “Netral”, sekaligus menetapkan target harga baru sebesar $282 untuk saham bursa crypto yang diperdagangkan secara publik ini.

Peningkatan ini menandai perubahan signifikan dalam pandangan Goldman Sachs terhadap Coinbase, dipicu oleh momentum bullish baru-baru ini di pasar cryptocurrency.

Goldman Sachs Ubah Pandangan terhadap Coinbase

Goldman Sachs, dalam langkah yang mengejutkan, telah merevisi peringkat saham COIN, mencerminkan gelombang optimisme yang melanda sektor crypto. Revisi ini didasarkan pada peningkatan volume perdagangan harian di Coinbase, mencapai level yang belum pernah terlihat sejak tahun 2021.

Baca juga: Analis Coinbase Sebut Token AI Lebih Banyak Sensasi daripada Nilai!

Peningkatan volume perdagangan ini terjadi bersamaan dengan kenaikan harga crypto yang belum pernah terjadi sebelumnya, menandakan kembalinya aktivitas pasar yang tinggi.

Pada 11 Januari 2024, ketika ETF Bitcoin baru mulai diperdagangkan, Coinbase mencatat volume perdagangan hampir $5 miliar, lebih tinggi dari volume perdagangan hari apa pun di tahun 2023.

Selama reli harga Bitcoin baru-baru ini, volume Coinbase mencapai titik tertinggi sepanjang masa, dengan data BitDegree dan CoinGecko menunjukkan bahwa Coinbase mencatat volume perdagangan hampir $12 miliar pada 6 Maret.

Prediksi Harga Baru dan Prospek Pasar

Sebagai bagian dari revisi ini, Goldman Sachs telah meningkatkan perkiraan pendapatan Coinbase sebesar 48% dari awal Februari. Peningkatan ini datang setelah Coinbase melaporkan keuntungan sebesar $273,4 juta, dibandingkan dengan kerugian $557 juta pada kuartal yang sama tahun lalu.

Kenaikan peringkat dan target harga baru menandakan pandangan jangka pendek yang lebih optimis untuk Coinbase di tengah reli pasar crypto saat ini.

Peringkat “Jual” awal Goldman Sachs didasarkan pada pandangan hati-hati terhadap prospek jangka panjang pasar crypto. Namun, kinerja dan tingkat adopsi pasar crypto baru-baru ini telah mendorong reevaluasi.

Baca juga: Akankah Bitcoin Saingi Emas? JPMorgan Beri Prediksi Mengejutkan!

Target harga baru $282 menandai perubahan dari penilaian Goldman Sachs sebelumnya, menunjukkan pandangan yang lebih optimis terhadap Coinbase.

Dominasi Coinbase di AS Meningkat

Sumber: X

Coinbase, yang seringkali menyumbang kurang dari setengah dari seluruh volume perdagangan di AS, telah meningkatkan pangsa pasarnya di negara tersebut menjadi 60% sejak SEC menyetujui 11 ETF Bitcoin baru untuk mulai diperdagangkan pada Januari tahun ini.

Peningkatan pangsa pasar ini menunjukkan posisi dominan Coinbase dalam industri crypto AS dan menyoroti pertumbuhan yang berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoin news