Goldman Sachs: “Jangan Harap Bitcoin Langsung Meroket Pasca-Persetujuan ETF!”

Goldman Sachs: “Jangan Harap Bitcoin Langsung Meroket Pasca-Persetujuan ETF!”

Dalam perkembangan terbaru yang mengejutkan pasar crypto, Goldman Sachs, bank investasi global, memberikan pandangan yang realistis mengenai dampak persetujuan exchange-traded funds (ETF) Bitcoin.

Meskipun banyak yang berharap akan terjadi lonjakan harga Bitcoin yang signifikan, Goldman Sachs menyarankan para investor untuk tidak mengharapkan kenaikan harga yang tiba-tiba dan dramatis pasca-persetujuan ETF tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Goldman Sachs tentang Hype ETF Bitcoin

Goldman Sachs, melalui Mathew McDermott, kepala unit aset digitalnya, mengungkapkan bahwa persetujuan ETF Bitcoin oleh U.S. Securities and Exchange Commission (SEC) tidak akan langsung menyebabkan lonjakan harga Bitcoin.

McDermott menekankan bahwa meskipun persetujuan ETF merupakan langkah positif, tidak seharusnya diharapkan adanya “lonjakan likuiditas dan harga yang tiba-tiba dan langsung.” Hal ini memberikan perspektif baru bagi investor yang mungkin telah menyiapkan strategi investasi berdasarkan asumsi lonjakan harga Bitcoin.

Baca Juga: ETF Bitcoin: Inovasi Investasi Crypto yang Mengubah Lanskap Pasar

Dampak Jangka Panjang ETF Bitcoin

Meskipun tidak mengharapkan lonjakan harga yang segera, Goldman Sachs mengakui bahwa persetujuan ETF Bitcoin memiliki dampak positif jangka panjang. Kemampuan untuk melakukan transaksi dengan produk yang familiar dan dapat memberikan skala dianggap sangat positif.

Persetujuan ETF ini juga dapat menarik investor institusional baru ke kelas aset crypto. Ini menunjukkan bahwa dampak ETF Bitcoin mungkin lebih bersifat evolusioner daripada revolusioner, dengan potensi pertumbuhan yang bertahap namun stabil.

Baca juga: Goldman Sachs dan AI Generatif: Membuka Tabir Proyek Rahasia di Balik Layar!

Pandangan Realistis Goldman Sachs

goldman sachs prediksi penurunan suku bunga fed
Sumber: PYMNTS

Pandangan Goldman Sachs ini memberikan perspektif yang lebih realistis dan matang terhadap pasar crypto. Alih-alih terjebak dalam hype jangka pendek, pandangan ini menyarankan para investor untuk melihat potensi jangka panjang dari ETF Bitcoin.

Dengan pendekatan yang lebih berhati-hati dan terinformasi, investor dapat membuat keputusan yang lebih bijaksana yang tidak hanya didasarkan pada spekulasi tetapi juga pada analisis fundamental yang kuat.

Pandangan Goldman Sachs tentang dampak persetujuan ETF Bitcoin memberikan wawasan penting bagi para pelaku pasar crypto. Meskipun tidak ada lonjakan harga yang dramatis yang diharapkan dalam jangka pendek, prospek jangka panjang Bitcoin tetap cerah.

Bagi kamu yang berinvestasi di crypto, ini adalah saat yang tepat untuk mengevaluasi strategi investasi dengan mempertimbangkan faktor-faktor fundamental dan potensi pertumbuhan jangka panjang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: