Terobosan Baru di Dunia DeFi: Goldfinch Hadir di Base L2!

author:

Terobosan Baru di Dunia DeFi: Goldfinch Hadir di Base L2!

Goldfinch, platform pemberi pinjaman DeFi, baru saja mendapat lampu hijau dari komunitasnya untuk meluncurkan layanannya di Base L2, jaringan desentralisasi yang didukung oleh Coinbase. Keputusan ini diikuti dengan lonjakan harga token GFI sebesar 14%, menandakan era baru bagi pengguna dan investor.

Keputusan Strategis Komunitas Goldfinch

Komunitas Goldfinch telah mencapai kesepakatan untuk mengembangkan protokol mereka ke Base, sebuah blockchain lapisan-2 yang diluncurkan oleh Coinbase. Langkah ini diharapkan dapat menarik lebih banyak pengguna berkat biaya transaksi yang lebih murah.

Baca juga: Perluas Jangkauannya, Kini CCIP Chainlink Meluncur di Base Mainnet

Sebelumnya, Goldfinch hanya tersedia di blockchain Ethereum yang terkenal dengan biaya gas yang tinggi. Sebelum peluncuran di Base L2, Goldfinch hanya tersedia di blockchain Ethereum. Blake West, salah satu pendiri Goldfinch, bersama dengan manajer rekayasa Greg Egan, telah mengadvokasi ekspansi ke blockchain yang menawarkan biaya transaksi lebih rendah.

Mereka percaya bahwa Base akan terus berkembang dan Coinbase akan memperkenalkan lebih banyak pengguna ke aplikasi-aplikasi di Base.

“Dari sudut pandang bisnis, kami yakin Base akan terus berkembang dan Coinbase akan mengekspos lebih banyak lagi dari 100 juta lebih basis pengguna mereka ke aplikasi Base. Goldfinch dapat memanfaatkan ini sebagai saluran akuisisi pelanggan.”

Peningkatan Nilai Token GFI dan Keamanan Transaksi

Sumber: Trading Viw

Berita tentang peluncuran Goldfinch di Base L2 disambut positif oleh pasar, dengan token GFI melonjak 14% menjadi $1,74 pada tanggal 1 Desember 2023. Ini menunjukkan kepercayaan investor terhadap potensi pertumbuhan Goldfinch di platform baru.

Base L2 menawarkan biaya transaksi yang lebih terjangkau dibandingkan dengan jaringan utama Ethereum, sambil tetap mempertahankan keamanan transaksi yang telah menjadi standar di industri crypto. Base L2 telah menunjukkan aktivitas on-chain yang signifikan dan telah mencapai total nilai terkunci lebih dari $300 juta sejak diluncurkan oleh Coinbase pada 9 Agustus. Ini menjadikan Base sebagai jaringan desentralisasi yang diluncurkan oleh perusahaan publik Amerika dan merupakan jaringan lapisan-2 terbesar ketiga menurut DefiLlama saat ini.

Baca juga: Web3 Foundation Berinvestasi Senilai $1 Juta di Obligasi Pemerintah AS, Harga DOT Naik!

Goldfinch dan Fazz Financial: Kisah Sukses Repayment

Di sisi lain, Goldfinch juga merayakan pencapaian penting dengan pelunasan penuh pinjaman genesis yang diberikan kepada Fazz Financial. Fazz merupakan kesepakatan pinjaman pertama yang dapat dipanggil di Goldfinch, dengan struktur fleksibel yang memungkinkan pembayaran dini oleh peminjam atau pemberi pinjaman.

Keputusan Fazz untuk melunasi pokok pinjaman lebih awal menunjukkan kepercayaan dan kinerja keuangan yang solid. Ini juga membuktikan keandalan struktur pinjaman yang ditawarkan oleh Goldfinch, yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan kondisi keuangan peminjam.

Dengan langkah besar ini, Goldfinch tidak hanya memperluas jangkauannya tetapi juga menegaskan posisinya sebagai pemain utama di dunia DeFi. Peluncuran di Base L2 dan kesuksesan dengan Fazz Financial adalah bukti nyata dari inovasi dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: