Goldfinch Crypto: Inovasi Pinjaman Tanpa Jaminan yang Mengguncang Dunia DeFi!

author:

Goldfinch Crypto: Inovasi Pinjaman Tanpa Jaminan yang Mengguncang Dunia DeFi!

Jakarta, Pintu News – Dalam dunia keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang terus berkembang, Goldfinch crypto muncul sebagai platform pinjaman revolusioner yang menawarkan “hasil nyata dari perusahaan nyata”.

Dengan visi untuk mengubah DeFi, Goldfinch menyediakan platform yang memungkinkan institusi untuk meminjam dan meminjamkan aset kripto tanpa perantara keuangan tradisional.

Apa itu Goldfinch Crypto?

Goldfinch crypto adalah platform pinjaman terdesentralisasi yang memungkinkan trader meminjamkan kripto dan mendapatkan hasil tinggi atau meminjam tanpa perlu menyediakan kripto sebagai jaminan.

Baca juga: Top 5 RWA (Real World Asset) Crypto List di Tahun 2024!

Dibangun di atas blockchain Ethereum, Goldfinch dirancang untuk mengatasi tantangan yang dihadapi peminjam potensial dalam pasar pinjaman DeFi saat ini, terutama masalah over-collateralization.

Dengan model kredit unik yang menggunakan “kepercayaan melalui konsensus”, Goldfinch mengevaluasi kelayakan kredit peminjam berdasarkan perilaku masa lalu mereka. Ini memungkinkan kolateralisasi pinjaman lengkap menggunakan aset dan pendapatan off-chain, yang bisa menjadi perubahan besar bagi peminjam di seluruh dunia.

Aset GFI dan Fungsinya

Goldfinch memiliki dua token ERC20 asli, yaitu GFI dan FIDU, serta mendukung stablecoin untuk pinjaman dan investasi.

GFI berperan penting dalam ekosistem Goldfinch, berfungsi sebagai token tata kelola untuk staking auditor, voting, insentif protokol, hibah komunitas, dan lainnya.

Sementara itu, FIDU merepresentasikan modal yang disetorkan Penyedia Likuiditas ke Senior Pool. Ketika kamu menambahkan modal ke Senior Pool, trader akan menerima FIDU sebagai gantinya, yang kemudian dapat ditukar kembali menjadi USDC menggunakan DApp Goldfinch.

Baca juga: Polymesh Crypto (POLYX): Revolusi Baru di Dunia Keuangan Digital

Tingkat pertukaran FIDU ke USDC ditentukan berdasarkan nilai aset total Senior Pool.

Keunikan Goldfinch Crypto

goldfinch crypto
Sumber: Medium

Apa yang membuat Goldfinch berbeda dari protokol DeFi lainnya adalah pendekatannya yang inovatif terhadap pinjaman.

Dengan menghilangkan kebutuhan akan jaminan kripto, Goldfinch membuka akses ke opsi pinjaman yang terjangkau dan mudah diakses bagi bisnis di seluruh dunia.

Selain itu, Goldfinch menggunakan pendekatan “kepercayaan melalui konsensus” untuk menilai dan mengalokasikan dana dari Senior Pool, memastikan bahwa protokol tidak hanya mengandalkan satu Backer atau Auditor. Ini menciptakan sistem yang lebih desentralisasi dan adil, di mana konsensus kolektif dari berbagai peserta menentukan alokasi dana.

Secara keseluruhan, Goldfinch crypto menjanjikan untuk membawa revolusi dalam dunia pinjaman DeFi dengan memungkinkan pinjaman tanpa jaminan dan memperluas akses ke modal global.

Dengan pendekatan uniknya terhadap pinjaman dan kolateralisasi, Goldfinch berpotensi menjadi pemain kunci dalam ekosistem DeFi, membuka peluang baru bagi peminjam dan investor di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Medium – Maksym Reshetilovskyi