GoDaddy & Ethereum Name Service Bergabung, Integrasi Domain Web3 Tanpa Biaya!

GoDaddy & Ethereum Name Service Bergabung, Integrasi Domain Web3 Tanpa Biaya!

Cryptocurrency dan teknologi blockchain terus berkembang pesat, menghadirkan berbagai inovasi yang mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital.

Salah satu perkembangan terbaru yang menarik perhatian adalah kolaborasi antara GoDaddy, penyedia layanan domain dan web hosting terkemuka, dengan Ethereum Name Service (ENS), sebuah sistem penamaan berbasis blockchain. Kemitraan ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan nama yang didukung ENS ke domain web tanpa memerlukan keahlian teknis.

ENS: Menyederhanakan Alamat Dompet Blockchain yang Kompleks

ENS hadir sebagai solusi untuk mengatasi kerumitan alamat dompet blockchain yang dapat terdiri hingga 40 karakter alfanumerik.

Baca Juga: Whale Crypto Lepas 33 Ribu Ethereum ke Binance: Kehancuran ETH di Depan Mata?

Dengan ENS, alamat dompet yang rumit ini dapat diubah menjadi nama yang mudah dibaca dan diingat, seperti “matthew.eth” atau “thisismywallet.eth.” Hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi cryptocurrency tanpa harus mengingat atau menyalin kode yang rumit setiap saat.

GoDaddy: Layanan Domain Name Service untuk Alamat IP

Ethereum Name Service Lelang 10.000 ETH, Apa Dampaknya Terhadap Harga ETH?
VOI

GoDaddy, di sisi lain, menyediakan layanan serupa untuk alamat Protokol Internet (IP) menggunakan Domain Name Service (DNS). DNS memungkinkan konversi alamat IP yang sulit dibaca mesin, seperti “8.8.8.8,” menjadi alamat yang mudah dibaca manusia, seperti “dns.google.”

Hal ini memungkinkan pembuatan nama domain untuk halaman web, seperti “www.google.com” dan “www.microsoft.com,” yang kemudian dapat diubah kembali oleh DNS menjadi alamat IP yang dapat dibaca mesin.

Kolaborasi ENS dan GoDaddy: Integrasi Domain Web3 Tanpa Biaya

Kolaborasi antara ENS dan GoDaddy menghadirkan terobosan baru dalam menghubungkan nama ENS dengan alamat web secara gratis. Pengguna ENS kini dapat dengan mudah membuat alamat web mereka sendiri, memanfaatkan layanan web seperti pengaturan halaman web, tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

ENS juga telah menerapkan smart contract blockchain baru yang memungkinkan pemilik nama domain DNS menggunakannya sebagai nama di ENS. Artinya, nama domain apa pun, mulai dari “.com” hingga “.net,” dapat menjadi alamat web sekaligus nama yang terhubung ke profil terdesentralisasi dan alamat dompet.

Membangun Kepercayaan dalam Identitas Digital

ENS percaya bahwa keterkaitan antara nama domain dan dompet crypto akan membantu menumbuhkan rasa percaya dalam identitas digital. Pemilik nama domain dapat menghubungkan dompet crypto dan domain mereka bersama-sama, menciptakan jembatan antara properti digital.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan transparansi dalam transaksi cryptocurrency dan interaksi digital lainnya.

Paragraf Penutup

Kolaborasi antara GoDaddy dan ENS menandai langkah maju yang signifikan dalam menyederhanakan akses ke dunia cryptocurrency dan blockchain. Dengan integrasi domain Web3 tanpa biaya, pengguna dapat memanfaatkan teknologi blockchain dengan lebih mudah dan aman.

Kemitraan ini membuka jalan bagi adopsi cryptocurrency yang lebih luas dan mendorong pertumbuhan ekosistem blockchain secara keseluruhan.

Baca Juga: Ethereum Senilai $1 Miliar Pindah ke Cold Wallet, Harga ETH Siap Meroket Hingga $3.000?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi