Guncang Industri Crypto, Gnosis Luncurkan Gnosis Pay dan Gnosis Card!

Guncang Industri Crypto, Gnosis Luncurkan Gnosis Pay dan Gnosis Card!

Gnosis, proyek blockchain yang dihargai oleh komunitas pengembang, baru saja mengumumkan peluncuran Gnosis Pay dan Gnosis Card. Gnosis Pay adalah jaringan pembayaran terdesentralisasi pertama yang memungkinkan pengembang web3 untuk berintegrasi dengan berbagai skema pembayaran tradisional termasuk Visa

Sementara itu, Gnosis Card adalah kartu debit konsumen self-custodial pertama di dunia yang langsung terhubung ke dompet on-chain, bukan akun bank tradisional. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Gnosis Pay: Jembatan antara Dunia Crypto dan Tradisional

gnosis pay jembatan tradfi dan crypto
Sumber: TechCrunch

Dilansir dari Tech Crunch, Gnosis Pay memungkinkan pemegang kartu untuk melakukan pembayaran di mana saja Visa diterima dengan transaksi yang cepat dan mulus, sama seperti kartu debit tradisional.

Dengan menggabungkan teknologi Visa Debit dengan infrastruktur dompet dan abstraksi akun Project Safe, Gnosis Pay mampu memproses ribuan transaksi per detik. Ini menciptakan koneksi antara dunia on-chain dan off-chain, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan aset digital mereka di dunia fiat.

Baca Juga: Mastercard Luncurkan ‘Mastercard Crypto Credential’, Solusi Verifikasi Pengguna Web3!

Gnosis Card: Kartu Debit Self-Custodial Pertama di Dunia

Gnosis Card, yang dibangun di atas jaringan pembayaran terdesentralisasi Gnosis Pay, adalah kartu debit konsumen self-custodial pertama di dunia yang langsung terhubung ke dompet on-chain.

Kartu ini akan diluncurkan pertama kali di Inggris dan Eropa, dengan rencana ekspansi ke AS, Brasil, Meksiko, Singapura, dan Hong Kong. Dengan Gnosis Card, pengguna dapat menghabiskan aset digital mereka langsung dari dompet crypto di mana saja Visa diterima.

Baca Juga: Charles Hoskinson Beberkan 2 Pengembangan Kunci Cardano, Apa Saja?

Membangun Jaringan Pembayaran Terdesentralisasi

gnosis card
Sumber: Gnosis Pay

Gnosis Pay dan Gnosis Card adalah bagian dari upaya Gnosis untuk membuktikan aplikabilitas web3 yang lebih luas dengan menjembatani kesenjangan antara dompet crypto self-custodial dan metode pembayaran tradisional seperti Visa.

Gnosis Pay menggunakan L2 khusus yang dibangun di atas Gnosis Chain untuk memastikan kepatuhan dan memungkinkan jaringan untuk mencukupi permintaan yang ditempatkan pada jaringan pembayaran.

Peluncuran Gnosis Pay dan Gnosis Card menandai langkah penting dalam upaya Gnosis untuk menghubungkan dunia crypto dengan sistem pembayaran tradisional. Dengan produk-produk ini, Gnosis berharap dapat membantu pengguna mengintegrasikan aktivitas onchain dan offchain mereka, membuka jalan bagi pembayaran self-custodial untuk memasuki arus utama.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: