Terobosan Baru: Hong Kong Luncurkan Kertas Komersial Pertama Berbasis Token di Ethereum!

author:

Terobosan Baru: Hong Kong Luncurkan Kertas Komersial Pertama Berbasis Token di Ethereum!

Jakarta, Pintu News – Dalam langkah yang menandai era baru dalam dunia keuangan, GF Securities di Hong Kong telah memperkenalkan kertas komersial berbasis token pertama yang sepenuhnya sesuai dengan hukum setempat dan diterbitkan di blockchain Ethereum.

Proyek inovatif ini membuka lebih banyak peluang di Hong Kong terkait dengan teknologi Web 3.0 dan digitalisasi Aset Dunia Nyata (RWA), menjanjikan revolusi dalam cara aset diperdagangkan dan diinvestasikan.

GF Securities Pimpin Inovasi Keuangan

gf securities token berbasis ethereum
Sumber: Yicai Global

GF Securities, bagian dari GF Securities Group, adalah perusahaan layanan keuangan yang berbasis di Hong Kong dan telah berdiri sejak tahun 1991.

Baca jug: Proyek Ensemble: Hong Kong Dukung Tokenisasi dengan wCBDC

Dengan fokus pada penyediaan berbagai layanan keuangan termasuk brokerage sekuritas dan broking saham, GF Securities telah memantapkan dirinya sebagai bank investasi layanan penuh dengan kehadiran kuat di China dan Hong Kong.

Langkah inovatif GF Securities ini mengikuti penerbitan pedoman regulasi penting oleh Komisi Sekuritas dan Berjangka Hong Kong (SFC) pada tahun 2024.

Sebagai tanggapan terhadap permintaan yang meningkat untuk investasi aset digital, SFC telah mengeluarkan persyaratan bisnis untuk menawarkan sekuritas berbasis token dan produk investasi lainnya.

Kolaborasi dengan ABT Tech untuk Tokenisasi

GF Securities bekerja sama dengan ABT Tech untuk menerapkan proyek terbarunya. ABT Tech Limited, perusahaan yang berbasis di Hong Kong, mengkhususkan diri dalam solusi tokenisasi dan infrastruktur ujung-ke-ujung untuk Aset Dunia Nyata (RWA).

Perusahaan ini berfokus pada menerjemahkan proses regulasi dan kepatuhan yang kompleks menjadi kontrak pintar dan logika yang elegan.

Penggunaan blockchain Ethereum untuk menciptakan sekuritas berbasis token menjamin transaksi yang lebih aman, transparan, dan efisien.

Baca juga: HSBC Hong Kong Siap Terjun ke Dunia Aset Virtual!

Dengan ini, investor dapat dengan mudah mengakses informasi token secara real-time tanpa batasan, meningkatkan transparansi dan akses tanpa memerlukan perantara tradisional.

Dampak pada Lanskap Keuangan Global

Peluncuran kertas komersial berbasis token ini oleh GF Securities di Hong Kong tidak hanya menandai kemajuan signifikan dalam tokenisasi aset nyata tetapi juga menetapkan Hong Kong sebagai pusat inovasi keuangan global.

Dengan mendorong adopsi teknologi blockchain dalam transaksi keuangan, Hong Kong memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam evolusi keuangan digital.

Inisiatif ini diharapkan akan menarik lebih banyak perhatian dari institusi keuangan tradisional dan investor global, membuka jalan bagi lebih banyak inovasi dan kolaborasi dalam tokenisasi aset dan pengembangan produk keuangan berbasis blockchain.

Dengan demikian, langkah GF Securities ini tidak hanya menguntungkan pasar Hong Kong tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan dan diversifikasi ekosistem keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Crypto Rank