Remaja Salvadoran Ubah Nasib dengan Bitcoin, Dari Pekerja Bangunan ke Guru Bitcoin!

Remaja Salvadoran Ubah Nasib dengan Bitcoin, Dari Pekerja Bangunan ke Guru Bitcoin!

Gerardo Moran, remaja berusia 18 tahun asal El Salvador, telah memulai perjalanan luar biasa setelah menyelesaikan program diploma Bitcoin negaranya, yang dikenal sebagai “Mi Primer Bitcoin” atau “Bitcoin Pertamaku”.

Dengan dukungan dari Kementerian Pendidikan El Salvador, program ini bertujuan untuk mendidik warga tentang potensi cryptocurrency dan perannya dalam ekonomi. Moran, yang sebelumnya bekerja di konstruksi dengan upah rendah $6 per hari, kini telah kembali ke sekolah lamanya untuk memberi pencerahan kepada guru-guru tentang Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perjalanan Pribadi Menjadi Misi Nasional

diploma guru bitcoin
Sumber: Akun Twitter Gerardo Moran

Dilansir dari Cointelegraph, Moran memulai perjalanan hidupnya melalui labirin ekonomi ketika dia berusia 11 tahun, dan perjalanannya sejak itu menjadi bukti kegigihan dan ketahanannya.

Dia mulai bekerja di konstruksi dan pariwisata, mendapatkan upah rendah enam dolar per hari. Realitas keras dari pekerjaan berat yang dia pegang dan upah rendah yang dia terima adalah pengingat konstan tentang ketidaksetaraan ekonomi yang berlaku di El Salvador.

Dalam serangkaian tweet yang penuh perasaan pada 8 Juli 2023, Moran membagikan pengalaman transformasionalnya. Dia telah bekerja sejak usia 11 tahun, terutama dalam konstruksi dan pariwisata, dan tidak pernah bisa memahami bagaimana warga Salvadoran bekerja keras untuk sedikit imbalan.

Baca Juga: Universitas Nicosia Buka Pintu ke Metaverse, Program Master Baru untuk Era Digital!

Bitcoin: Jawaban untuk Kesulitan Ekonomi

Titik balik tiba ketika sekolah alma mater Moran, SMA Antonio J. Alfaro, mengeluarkan panggilan untuk siswa yang tertarik dalam kursus Bitcoin. Digerakkan oleh prospek karir yang potensial menguntungkan dan kurang intensif secara fisik, dia dengan antusias bergabung dan segera menemukan dirinya menjadi salah satu peserta terbaik.

Dalam dunia Bitcoin, Moran melihat solusi untuk perjuangan finansial yang dihadapi oleh banyak orang di El Salvador. Dia menyadari bahwa Bitcoin bisa menyamakan lapangan ekonomi dan menyediakan bentuk penciptaan kekayaan alternatif di luar pekerjaan tenaga kerja tradisional.

Baca Juga: Uni Eropa Memanfaatkan Blockchain untuk Verifikasi Kredensial Pendidikan dan Profesional

Mengubah Komunitas dengan Pendidikan Bitcoin

komunitas dan pendidikan bitcoin
Sumber: Akun Twitter Gerardo Moran

Sekarang, mantan pekerja konstruksi ini telah menjadi pelopor dalam pendidikan Bitcoin di komunitasnya, memimpin pelajaran tentang cryptocurrency untuk sekelompok profesor senior di sekolah lamanya, Antonio J. Alfaro.

Kisah dan dedikasinya telah menarik perhatian para pendukung Bitcoin di seluruh dunia, yang menghasilkan donasi lebih dari 1 BTC untuk program Mi Primer Bitcoin. Dengan setiap hari yang berlalu, dampak Moran terus bertambah. Perjalanan luar biasanya menjadi bukti kekuatan transformatif pendidikan dan potensi perubahan positif ketika individu memanfaatkan peluang untuk membuat perbedaan.

Kisah Moran adalah bukti potensi transformatif Bitcoin. Dari seorang pekerja muda yang bekerja keras untuk enam dolar sehari menjadi seorang pendidik yang membentuk masa depan finansial komunitasnya, perjalanannya tidak kurang dari inspirasional.

Kisahnya menekankan kekuatan transformatif Bitcoin tidak hanya sebagai aset digital tetapi sebagai alat untuk pemberdayaan sosial dan ekonomi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: