George Osborne, Mantan Menteri Keuangan Inggris, Bergabung dengan Coinbase

author:

George Osborne, Mantan Menteri Keuangan Inggris, Bergabung dengan Coinbase

Cryptocurrency semakin populer, dan Coinbase, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, terus memperkuat posisinya di pasar global.

Baru-baru ini, Coinbase mengumumkan bahwa George Osborne, mantan Menteri Keuangan Inggris, telah bergabung dengan dewan penasihat global mereka.

Pengangkatan Osborne ini diharapkan dapat membantu Coinbase menghadapi tekanan regulasi yang ketat di Amerika Serikat.

George Osborne Bergabung dengan Coinbase

george osborne
Sumber: CoinPayments

George Osborne, yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Inggris dari tahun 2010 hingga 2016, memiliki pengalaman luas di bidang keuangan dan kebijakan publik. Ia dikenal sebagai sosok yang pro-bisnis dan mendukung inovasi teknologi.

Baca juga: Direktur Trading Coinbase Tinggalkan Posisi Demi Petualangan Crypto Baru

Bergabungnya Osborne dengan Coinbase menunjukkan komitmen perusahaan untuk mematuhi regulasi dan membangun hubungan baik dengan pemerintah di seluruh dunia.

Osborne akan memberikan nasihat dan dukungan strategis kepada Coinbase dalam menghadapi tantangan regulasi dan memperluas jangkauan bisnisnya secara global. Ia akan bekerja sama dengan tim Coinbase untuk mengembangkan strategi yang efektif dalam berinteraksi dengan pembuat kebijakan dan regulator di berbagai negara.

Coinbase Hadapi Tekanan Regulasi di AS

Coinbase saat ini menghadapi tekanan regulasi yang ketat di Amerika Serikat. Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) AS menuduh Coinbase melanggar undang-undang sekuritas dengan memfasilitasi perdagangan crypto yang seharusnya terdaftar sebagai sekuritas.

Coinbase membantah tuduhan tersebut dan telah mengajukan gugatan untuk membatalkan tuntutan hukum SEC. Kasus Coinbase vs SEC ini menjadi sorotan di industri crypto dan dapat berdampak signifikan terhadap perkembangan regulasi crypto di AS.

Jika Coinbase kalah dalam gugatan ini, maka dapat membuka jalan bagi SEC untuk mengambil tindakan serupa terhadap bursa crypto lainnya.

Baca juga: Vitalik Buterin Menyoroti Peluang dan Risiko dalam Penggabungan Crypto dan AI

Coinbase Ekspansi Global

Di tengah tekanan regulasi di AS, Coinbase terus memperluas jangkauan bisnisnya secara global. Perusahaan baru-baru ini memperoleh lisensi untuk beroperasi di beberapa negara Eropa, termasuk Prancis, Spanyol, Singapura, dan Bermuda.

Coinbase juga berencana untuk memperluas layanannya ke negara-negara lain di Asia dan Amerika Latin. Ekspansi global Coinbase bertujuan untuk mengurangi ketergantungan perusahaan terhadap pasar AS dan memperkuat posisi kompetitifnya di pasar crypto global.

Dengan memperluas jangkauan bisnisnya, Coinbase dapat menjangkau lebih banyak pengguna dan meningkatkan volume perdagangan crypto.

Secara keseluruhan, bergabungnya George Osborne dengan Coinbase sebagai penasihat global merupakan langkah strategis untuk menghadapi tekanan regulasi di AS dan memperluas jangkauan bisnis secara global.

Dengan pengalaman dan keahlian Osborne, Coinbase diharapkan dapat memperkuat hubungan dengan pemerintah dan regulator di seluruh dunia, serta membangun kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: