Revolusi AI dan Blockchain, Gensyn Kumpulkan Dana Rp638 Miliar!

author:

Revolusi AI dan Blockchain, Gensyn Kumpulkan Dana Rp638 Miliar!

Gensyn, sebuah perusahaan yang menyediakan sumber daya komputasi berbasis blockchain untuk platform kecerdasan buatan (AI), telah berhasil mengumpulkan dana sebesar $43 juta atau setara dengan Rp638 miliar dalam putaran pendanaan Seri A yang dipimpin oleh raksasa modal ventura, a16z.

Gensyn, yang berbasis di Inggris, menggunakan protokol yang memungkinkan pengembang untuk membangun sistem AI di pusat data yang lebih kecil, komputer gaming pribadi, dan perangkat keras terhubung lainnya, serta membayar sesuai penggunaan.

Gensyn dan Revolusi AI Berbasis Blockchain

Gensyn adalah protokol komputasi machine learning terdesentralisasi yang memungkinkan semua perangkat keras yang mampu melakukan pekerjaan pelatihan machine learning, termasuk GPU dan CPU, untuk terhubung dan dapat diakses oleh insinyur, peneliti, dan akademisi.

Menurut Ben Fielding, salah satu pendiri Gensyn, tantangan terbesar adalah memverifikasi bahwa tugas komputasi yang dijalankan pada perangkat telah dieksekusi dengan benar. Gensyn telah berhasil menyelesaikan masalah ini khusus untuk pelatihan machine learning.

Baca juga: Masuk Panggung Global, Andreessen Horowitz (a16z) Lakukan Ekspansi Kantor Crypto ke Inggris!

Gensyn menggunakan jaringan verifikasi kriptografis yang memungkinkan pengguna untuk memastikan bahwa pekerjaan machine learning yang dibagikan melalui protokol telah selesai dengan benar tanpa perlu perantara. Pendekatan ini memungkinkan akses yang lebih luas dan adil ke kecerdasan buatan, yang penting untuk menghindari teknologi yang bias dan berbahaya yang dibangun oleh sedikit orang tetapi melayani banyak orang.

Dalam rilis pers, Harry Grieve, salah satu pendiri Gensyn, juga mencatat bahwa “dengan jaringan terdesentralisasi, nilai hanya menumpuk ke jaringan sebagai fungsi dari penawaran dan permintaan.”

Pendanaan Seri A dan Rencana Masa Depan Gensyn

Dengan pendanaan terbaru ini, Gensyn telah berhasil mengumpulkan lebih dari $50 juta (Rp742 miliar) dan perusahaan berencana menggunakan dana segar ini untuk mempercepat pengenalan protokol dan memperluas tenaga kerja mereka, termasuk penambahan insinyur protokol dan machine learning.

Selain a16z, putaran pendanaan ini juga diikuti oleh CoinFund, Canonical Crypto, Protocol Labs, Eden Block, serta sejumlah modal ventura dan investor pribadi yang berfokus pada AI dan crypto.

Pendanaan ini menandai langkah penting dalam pertumbuhan dan pengembangan Gensyn. Dengan dukungan finansial yang kuat, Gensyn dapat mempercepat pengembangan teknologi mereka dan memperluas tim mereka. Ini akan memungkinkan mereka untuk memperluas jangkauan mereka dan memberikan solusi mereka ke lebih banyak pengguna dan pengembang.

Dampak dan Potensi Gensyn di Industri AI dan Blockchain

gensyn blockchain ai crypto
Decrypt

Gensyn berpotensi besar untuk merubah cara kerja bisnis di berbagai industri, termasuk media, ritel, manufaktur, dan layanan keuangan. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Gensyn dapat memaksimalkan manfaat dari teknologi desentralisasi dan memberdayakan pengembang untuk menciptakan alat AI dengan model bayar sesuai penggunaan.

Baca juga: Curi Perhatian, Legislator Hong Kong Undang Operator Perdagangan Crypto

Lebih dari itu, pendekatan ini memungkinkan akses yang lebih luas dan adil ke kecerdasan buatan, yang penting untuk menghindari teknologi yang bias dan berbahaya yang dibangun oleh sedikit orang tetapi melayani banyak orang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: