Genesis dan Three Arrows Capital Sepakat Atasi Klaim $1 Miliar, Apa Dampaknya pada Dunia Crypto?

Genesis dan Three Arrows Capital Sepakat Atasi Klaim $1 Miliar, Apa Dampaknya pada Dunia Crypto?

Genesis, perusahaan pinjaman crypto yang bangkrut, telah mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan klaim sebesar $1 miliar dari Three Arrows Capital (3AC), sebuah hedge fund crypto yang kini telah bubar. Kesepakatan ini menjadi tonggak penting dalam penyelesaian klaim dan hutang yang rumit di antara dua entitas besar di dunia pinjaman crypto dan hedge fund. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Genesis vs. Three Arrows Capital: Pertarungan Raksasa Crypto

Genesis setuju untuk membayar $33 juta untuk menyelesaikan klaim ini, hanya sebagian kecil dari jumlah asli. Menurut dokumen pengadilan terbaru, 3AC akan menerima klaim umum yang tidak terjamin sebesar $33 juta dari Genesis. Kesepakatan ini dimaksudkan untuk sepenuhnya memuaskan klaim yang lebih besar terhadap Genesis.

Sebagai bagian dari kesepakatan, kedua belah pihak akan saling melepaskan dari segala kewajiban lebih lanjut. Genesis sebelumnya telah mengajukan klaim senilai $1,2 miliar terhadap 3AC pada Juli 2022, dengan menyebut hedge fund sebagai salah satu peminjam terbesarnya dari tahun 2020 hingga 2022. Genesis kini sedang mencari persetujuan dari pengadilan kebangkrutan New York untuk menyelesaikan penyelesaian ini.

Baca Juga: Skandal $1,6 Miliar: Gemini Gugat Genesis Atas Saham Bitcoin Trust!

Bagaimana Dampaknya pada Dunia Crypto?

skandal genesis
The image created by AI

Kejatuhan 3AC pada Juni 2022 menjadi peristiwa penting dalam sektor cryptocurrency, menandai awal dari ‘crypto winter’ yang berkepanjangan. Klaim terhadap perusahaan pemberi pinjaman ini berasal dari transfer yang dilakukan sebelum pengajuan kebangkrutan pemberi pinjaman pada Januari.

Pengadilan akan menjadwalkan sidang pada 30 November untuk membahas penyelesaian yang diusulkan, menentukan langkah-langkah selanjutnya dalam penyelesaian finansial berisiko tinggi antara dua entitas yang bangkrut ini. Perkembangan ini menandai langkah penting dalam menyelesaikan jaringan klaim dan hutang yang rumit yang telah melibatkan pemain utama di ruang pinjaman crypto dan hedge fund.

Kesepakatan ini mencerminkan tantangan dan upaya restrukturisasi yang sedang berlangsung di tengah penurunan pasar crypto. Dengan penyelesaian ini, Genesis dan Three Arrows Capital berharap dapat menyelesaikan masalah mereka dan melanjutkan operasi di dunia crypto yang selalu berubah.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: