Genesis Jual Saham GBTC untuk 32.041 Bitcoin di Tengah Kebangkrutan

Genesis Jual Saham GBTC untuk 32.041 Bitcoin di Tengah Kebangkrutan

Jakarta, Pintu News – Perusahaan peminjaman crypto Genesis, yang tengah mengalami kebangkrutan, telah menjual saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) miliknya dan menggunakan hasil penjualan tersebut untuk membeli 32.041 Bitcoin, menurut laporan Bloomberg pada hari Jumat.

Transaksi Penjualan Saham GBTC

Transaksi penjualan saham GBTC tersebut telah diselesaikan pada tanggal 2 April, sebagaimana dilaporkan. Genesis telah mendapat lampu hijau dari pengadilan kebangkrutan New York pada tanggal 15 Februari untuk menjual sekitar 36 juta saham GBTC dan beberapa saham lainnya di dua trust Ethereum Grayscale.

Baca Juga: Bitcoin Siap Menghadapi Badai Harga Sempurna Akibat Kebijakan The Fed

Ketika permintaan diajukan, kuasa hukum perusahaan memperkirakan nilai total saham Grayscale tersebut mencapai $1,6 miliar. Nilai tersebut terdiri dari hampir $1,4 miliar dari GBTC, $165 juta dari Grayscale Ethereum Trust, dan $38 juta dari Grayscale Ethereum Classic Trust.

Genesis Bayar Denda $21 Juta ke SEC AS

skandal sec
Sumber: The Block

Genesis juga telah setuju untuk membayar denda sebesar $21 juta kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) setelah dituduh mempromosikan dan menjual sekuritas yang tidak terdaftar melalui program Gemini Earn.

Genesis dituduh gagal mendaftarkan program Gemini Earn sebagai penawaran sekuritas dan gagal memberikan informasi yang memadai kepada investor tentang risiko yang terlibat.

Rencana Distribusi Bitcoin ke Pemberi Pinjaman Gemini Earn

Genesis telah mengumumkan rencana untuk mendistribusikan Bitcoin yang diperoleh dari penjualan saham GBTC kepada para pemberi pinjaman Gemini Earn. Pembagian Bitcoin ini akan dilakukan sebagai bagian dari upaya Genesis untuk melunasi kewajibannya kepada para kreditornya.

Genesis berharap bahwa dengan mendistribusikan Bitcoin, mereka dapat memberikan kompensasi kepada para pemberi pinjaman Gemini Earn yang telah mengalami kerugian akibat kebangkrutan Genesis.

Kesimpulan

Penjualan saham GBTC oleh Genesis merupakan langkah terbaru dalam proses kebangkrutan perusahaan tersebut. Genesis berharap bahwa dengan menjual saham GBTC dan mendistribusikan Bitcoin kepada para pemberi pinjaman Gemini Earn, mereka dapat melunasi kewajibannya dan bangkit kembali dari kebangkrutan.

Namun, masih belum jelas bagaimana Genesis akan mengatasi tantangan keuangan yang dihadapinya dan apakah perusahaan tersebut akan dapat bertahan dalam jangka panjang.

Baca Juga: Web3: Teknologi Revolusioner yang Diadopsi Hong Kong

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi