Genesis Jual Aset Crypto Senilai $1,6 Miliar, Ada Apa?

Genesis Jual Aset Crypto Senilai $1,6 Miliar, Ada Apa?

Crypto lender Genesis Global Capital yang sedang dalam kebangkrutan baru saja mengajukan mosi baru ke Pengadilan Kepailitan AS di Distrik Selatan New York. Mereka meminta otorisasi untuk menjual aset perwalian senilai sekitar $1,6 miliar atau setara dengan Rp23,7 triliun.

Aset yang dimiliki oleh Genesis, anak perusahaan dari Digital Currency Group, termasuk saham Grayscale Bitcoin Trust senilai sekitar $1,4 miliar atau Rp20,7 triliun, saham Grayscale Ethereum Trust senilai sekitar $165 juta atau Rp2,4 triliun, dan saham Grayscale Ethereum Classic Trust senilai sekitar $38 juta atau Rp563 miliar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Genesis Ingin Jual Aset Crypto, Kenapa?

Genesis mengajukan mosi ini karena mereka ingin melunasi utang-utang mereka. Perusahaan ini sebelumnya telah mengajukan kebangkrutan pada bulan Januari 2023 setelah gagal membayar utangnya kepada para krediturnya.

Genesis berharap dengan menjual aset-aset kripto ini, mereka dapat mengumpulkan dana yang cukup untuk membayar utang-utang mereka dan keluar dari kebangkrutan.

Baca Juga: Skandal $620 Juta Berakhir, Genesis dan DCG Capai Kesepakatan Dahsyat!

Aset Kripto yang Dijual Genesis

penutupan genesis global
Sumber: Cryptonews

Aset kripto yang akan dijual oleh Genesis sebagian besar adalah saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC). GBTC adalah salah satu crypto trust terbesar di dunia yang dikelola oleh Grayscale Investments.

GBTC menyimpan Bitcoin secara fisik dan menerbitkan saham yang mewakili kepemilikan atas Bitcoin tersebut. Saham GBTC diperdagangkan di bursa saham OTCQX di bawah ticker “GBTC”.

Baca Juga: Skandal $1,6 Miliar: Gemini Gugat Genesis Atas Saham Bitcoin Trust!

Dampak Penjualan Aset Crypto Genesis

Penjualan aset kripto Genesis ini diperkirakan akan berdampak pada pasar crypto. Harga Bitcoin dan aset kripto lainnya bisa turun karena adanya aksi jual besar-besaran dari Genesis. Selain itu, penjualan aset kripto Genesis juga bisa memicu aksi jual dari investor lain yang khawatir tentang kesehatan keuangan perusahaan crypto.

Kesimpulan

Genesis Global Capital sedang dalam proses menjual aset kripto senilai $1,6 miliar atau setara dengan Rp23,7 triliun untuk melunasi utang-utang mereka. Aset kripto yang akan dijual sebagian besar adalah saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC). Penjualan aset kripto ini diperkirakan akan berdampak pada pasar crypto dan bisa menyebabkan harga Bitcoin dan aset kripto lainnya turun.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi