Genesis Digital Assets Buka 3 Pusat Data Baru di South Carolina!

Genesis Digital Assets Buka 3 Pusat Data Baru di South Carolina!

Genesis Digital Assets (GDA), salah satu perusahaan mining Bitcoin terbesar di dunia, telah membuka tiga pusat data baru di wilayah barat South Carolina. Pembukaan ini menandai ekspansi berkelanjutan GDA di Amerika Serikat, dengan pusat data mereka sekarang mencakup lebih dari 2% dari total hashrate Bitcoin. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pembukaan Tiga Pusat Data Baru GDA

pusat data iws di anderson
Pusat data IWS di Anderson, SC. Sumber foto: Genesis Digital Assets.

Dilansir dari Bitcoin news, GDA telah membuka tiga pusat data baru di South Carolina. Pusat data pertama, yang berlokasi dekat kota kecil Anderson, telah beroperasi sejak Februari 2023 dan memiliki total kapasitas 18 MW. Dua fasilitas lainnya berlokasi di antara kota Union dan Lockhart dan telah beroperasi sejak Maret 2023 dengan total kapasitas 15 MW.

Pembukaan pusat data ini mencerminkan upaya perusahaan untuk sepenuhnya mengintegrasikan operasinya di komunitas regional dengan bekerja sama dengan pemasok dan kontraktor lokal.

Misalnya, pusat data baru di Anderson dibangun menggunakan peralatan infrastruktur yang dibuat di Amerika Utara dan memanfaatkan kembali gudang tekstil yang ditinggalkan.

Baca Juga: Wow, Stronghold Akuisisi 2.000 Rig Mining Bitcoin dari Canaan Senilai $3 Juta!

Penciptaan Lapangan Kerja dan Dampak Ekonomi

Dengan pembukaan pusat data ini di South Carolina, hampir 150 pekerjaan telah diciptakan – 125 di antaranya adalah kontraktor lokal yang membantu mendirikan fasilitas.

“Saya sangat bangga dengan seluruh tim GDA yang telah membuka fasilitas baru ini hanya dalam beberapa bulan,” kata Ankit Joshi, Kepala Amerika Utara GDA, dikutip dari Bitcoin News, Rabu (2/8/2023).

Pembukaan pusat data ini juga berdampak positif pada ekonomi lokal. Dengan mempekerjakan sebagian besar tenaga kerja lokal dan bekerja sama dengan pemasok dan kontraktor setempat, GDA telah berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di South Carolina.

Baca Juga: Kyrgyzstan Berinvestasi $20 Juta untuk Membangun Mining Crypto Hydropower!

Komitmen GDA terhadap Energi Bersih

pusat data di pacolet
Pusat Data di Pacolet. Sumber: Genesis Digital Assets

Keputusan untuk membuka pusat data baru di South Carolina juga dipengaruhi oleh ketersediaan sumber energi bersih di wilayah tersebut. Pusat data Pacolet terletak hanya 3 mil dari dua pabrik pembangkit listrik tenaga air oleh Lockhart Power, salah satu pemasok energi bersih dan terbarukan terbesar di wilayah tersebut.

CEO GDA, Andrey Kim, menyatakan bahwa “Pembukaan pusat data baru ini sepenuhnya sejalan dengan komitmen kami untuk memperluas armada kami pada sumber energi bersih. Tujuan kami adalah menjadi pemimpin industri dan menunjukkan kepada dunia bahwa mining Bitcoin bisa sangat ramah ESG,” dikutip dari Bitcoin News, Rabu (2/8/2023).

Genesis Digital Assets terus menunjukkan komitmennya untuk menjadi pemimpin dalam mining Bitcoin yang ramah lingkungan. Dengan pembukaan tiga pusat data baru ini, perusahaan tersebut menunjukkan bagaimana mining Bitcoin dapat dilakukan dengan cara yang berkelanjutan dan menguntungkan bagi komunitas lokal.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: