Skandal $620 Juta Berakhir, Genesis dan DCG Capai Kesepakatan Dahsyat!

author:

Skandal $620 Juta Berakhir, Genesis dan DCG Capai Kesepakatan Dahsyat!

Kabar mengejutkan datang dari dunia crypto saat Genesis Global Trading mengakhiri gugatan hukum senilai $620 juta dengan perusahaan induknya, Digital Currency Group (DCG). Kesepakatan ini menjadi titik terang dalam saga panjang yang melibatkan hutang, kebangkrutan, dan tuntutan hukum yang rumit.

Kesepakatan Pembayaran yang Menguntungkan

Genesis Global Trading, raksasa pinjaman crypto, telah mencapai kesepakatan pembayaran dengan Digital Currency Group (DCG), perusahaan induknya. DCG setuju untuk membayar sekitar $200 juta dalam bentuk Bitcoin (BTC) dan dolar AS dalam beberapa minggu ke depan. Pembayaran tambahan dijadwalkan akan dilunasi pada April 2024.

kesepakatan genesis
Kutipan yang disorot dari perjanjian antara Genesis (GGC) dan DCG. Sumber: Kroll

Baca juga: Skandal di Dunia Crypto: Genesis Dituduh Menyembunyikan Detail Kreditor!

Pengacara Genesis, Sean O’Neal, menyatakan bahwa kesepakatan ini akan menghindarkan Genesis dari pertarungan hukum yang mahal dan berlarut-larut. DCG masih memiliki kewajiban pembayaran sebesar lebih dari $320 juta kepada Genesis. Kesepakatan ini diharapkan dapat menyelesaikan sisa pembayaran tersebut hingga April 2024.

Genesis menilai bahwa kesepakatan ini memberikan manfaat signifikan dan segera, serta menghindari risiko dan biaya yang tidak perlu jika harus melalui proses litigasi.

Genesis dan DCG dalam Sorotan Regulator

Selain masalah internal, Genesis dan DCG juga menghadapi peningkatan pengawasan dari regulator di New York. Pada pertengahan Oktober 2023, Jaksa Agung New York, Letitia James, mengajukan gugatan terhadap Gemini Trust, Genesis Capital, dan DCG. Mereka dituduh melakukan skema penipuan senilai $1 miliar yang merugikan investor.

Genesis juga menggugat bursa crypto Gemini pada 22 November, berupaya mengambil kembali hampir $670 juta dalam transfer. Sementara itu, Genesis dan Gemini juga menghadapi tuntutan hukum dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), yang mengklaim mereka menjual efek yang tidak terdaftar. New York juga menuntut kedua perusahaan dan DCG, dengan tuduhan penipuan terhadap investor.

Pada akhirnya, kesepakatan antara Genesis dan DCG ini menjadi babak baru dalam industri crypto yang penuh gejolak. Dengan langkah ini, kedua belah pihak berharap dapat menutup lembaran masalah hukum dan fokus pada pemulihan serta pengembangan bisnis di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: