Karya Seni Digital “Genesis Cat” yang Berbasis di Bitcoin Ludes dengan Harga $254.000!

author:

Karya Seni Digital “Genesis Cat” yang Berbasis di Bitcoin Ludes dengan Harga $254.000!

Sebuah karya seni digital yang dibangun di atas teknologi blockchain Bitcoin, yang dikenal sebagai “Genesis Cat”, telah terjual dengan harga yang luar biasa. Pada sebuah acara lelang yang diselenggarakan oleh Sotheby’s, karya ini berhasil dijual dengan harga yang melampaui $250.000, menandakan sebuah era baru dalam ranah seni digital.

“Genesis Cat” adalah bagian dari seri Quantum Cats yang diciptakan oleh kelompok Taproot Wizards, yang dipimpin oleh FAR, seorang seniman sekaligus insinyur.

Penjualan Mengesankan di Sotheby’s: “Genesis Cat” Laku $254.000

bitcoin ordinals genesis cat
Sumber: X

Acara lelang yang bertajuk “Natively Digital: An Ordinals Curated Sale” yang diadakan oleh Sotheby’s menjadi saksi atas keberhasilan penjualan karya seni digital yang berakar pada Bitcoin.

Baca juga: Sotheby’s Mengejutkan Dunia dengan Lelang NFT Bitcoin yang Spektakuler!

“Genesis Cat” berhasil memikat para penawar dengan jumlah tawaran yang melebihi 50, dan akhirnya terjual dengan harga $254.000, yang jauh melebihi perkiraan harga awal antara $15.000 hingga $20.000. Karya ini menjadi pusat perhatian karena merupakan satu-satunya karya eksklusif 1/1 dalam seri Quantum Cats.

Karya-karya lain dalam koleksi Quantum Cats juga mendapat sambutan hangat. Dari 19 karya yang dilelang, termasuk “Black Rare Sat (20.159.999.999.999)” yang terjual dengan harga $165.100 dan “Benediction from Between Worlds” karya Des Lucréce yang terjual seharga $95.250.

Michael Bouhanna, yang menjabat sebagai Kepala Seni Digital dan NFT di Sotheby’s, mengumumkan bahwa seluruh lot berhasil terjual dengan total penjualan mencapai $1.097.000.

Seni Digital Berbasis Bitcoin Menarik Perhatian

“Genesis Cat” tidak hanya merupakan sebuah karya seni, tetapi juga merupakan penghargaan terhadap salah satu kode asli dalam jaringan Bitcoin yang dikenal sebagai OP_CAT. Kelompok Taproot Wizards, yang memperkenalkan seri Quantum Cats, bertujuan untuk mendorong inovasi dan kreativitas di dalam ekosistem Bitcoin.

Baca juga: Heboh! CryptoPunk Laku $500.000, NFT Kembali Bangkit?

Seri ini terdiri dari 3.333 gambar yang dihasilkan dengan biaya yang mencapai lebih dari $66.000 di blockchain Bitcoin. Di sisi lain, seni digital yang berbasis Ethereum mengalami penurunan.

Hal ini terlihat dari penutupan pasar NFT oleh GameStop dan penghapusan fitur gambar profil NFT oleh X (yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter). Namun, penjualan yang sukses dari “Genesis Cat” menunjukkan bahwa masih ada ketertarikan yang signifikan terhadap seni digital yang berbasis crypto.

Secara keseluruhan, penjualan “Genesis Cat” di Sotheby’s menandai sebuah babak penting dalam sejarah seni digital yang berbasis crypto.

Dengan hasil yang mengesankan ini, prospek masa depan untuk seni digital yang menggunakan Bitcoin tampaknya akan terus berkembang dan menarik minat dari lebih banyak kolektor serta penggemar seni dari berbagai penjuru dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: