Generasi Muda Pimpin Industri Crypto, Ini List ’30 Under 30′ dari Forbes!

Generasi Muda Pimpin Industri Crypto, Ini List ’30 Under 30′ dari Forbes!

Forbes baru-baru ini merilis daftar “30 Under 30” di sektor keuangan yang mengejutkan banyak pihak. Daftar ini tidak hanya menyoroti para pemimpin muda yang berprestasi, tetapi juga menandai pengaruh besar industri crypto dan blockchain dalam dunia keuangan modern. Kamu akan terkejut melihat bagaimana para inovator ini mengubah peta keuangan global. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pemimpin Muda Crypto Mendominasi

Daftar prestisius Forbes “30 Under 30” tahun ini dihiasi oleh nama-nama yang telah membuat perubahan signifikan di industri crypto. Diantaranya adalah:

  • Ham Serunjogi, salah satu pendiri Chipper Cash, telah membawa perusahaannya melayani lebih dari lima juta pelanggan di tujuh negara. Chipper Cash tidak hanya memudahkan transfer uang dan pembayaran tagihan, tetapi juga memungkinkan perdagangan crypto dan saham.
  • Hayden Adams, pendiri Uniswap Labs, berhasil mengubah konsep berbasis Ethereum menjadi salah satu aplikasi crypto paling populer. Uniswap kini memiliki jutaan pengguna dan baru-baru ini mencapai tonggak sejarah dengan volume perdagangan seumur hidup yang melampaui $1 triliun. Ini menunjukkan betapa cepatnya pertumbuhan dan penerimaan crypto di kalangan masyarakat luas.

Baca Juga: Bitcoin Menuju $100.000 di Akhir Tahun 2024? Ini Prediksi Standard Chartered!

Wajah Baru di Balik Inovasi Keuangan

Ria Bhutoria, yang memulai karirnya sebagai analis di Credit Suisse, kini menjadi Direktur Riset di Fidelity Digital Assets dengan aset yang dikelola mencapai $4,5 triliun. Bhutoria juga aktif mendukung keragaman di ruang crypto dengan berinvestasi pada pendiri wanita dan nonbiner melalui kolektif desentralisasi Komorebi.

Kinjal Shah, yang memulai karirnya dengan meneliti Bitcoin di Fidelity, telah menjadi partner di Blockchain Capital dan berperan penting dalam pendanaan Upshot, platform analitik NFT yang kini bernilai lebih dari $100 juta.

Komitmen Shah terhadap keragaman tercermin dari keterlibatannya di Komorebi, sebuah DAO yang berinvestasi pada proyek crypto yang dipimpin oleh wanita dan minoritas yang kurang terwakili.

Baca Juga: Terobosan Baru di Dunia NFT: Moonbirds Kini Terintegrasi dalam Platform Blend, Milik Blur!

Forbes dan Crypto: Sebuah Refleksi

forbes dan crypto
Sumber: Coin Journal

Forbes tidak hanya menyoroti pencapaian para pemimpin muda, tetapi juga mengakui kesalahan masa lalu dengan mempublikasikan “Hall of Shame”. Daftar ini dipimpin oleh Sam Bankman-Fried, mantan CEO FTX yang sebelumnya dihormati sebagai wunderkind crypto.

Forbes mengingatkan kita bahwa meskipun banyak alumni “30 Under 30” yang sukses besar, ada juga yang gagal. Tahun ini, Forbes juga mengambil langkah berani dengan mempublikasikan daftar “30 Under 30” langsung di blockchain Ethereum.

Ini menunjukkan komitmen Forbes untuk mengintegrasikan teknologi terdepan dengan media tradisional, sekaligus menegaskan potensi besar teknologi blockchain dalam penyimpanan dan keamanan data.

Daftar “30 Under 30” Forbes kali ini bukan hanya sekadar daftar nama, tetapi juga sebuah pernyataan tentang masa depan keuangan. Para pemimpin muda ini telah membuktikan bahwa crypto dan blockchain bukan hanya tren sementara, melainkan sudah menjadi bagian integral dari ekosistem keuangan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: