Generasi Muda Amerika Bersuara: Crypto Bukan Hanya Investasi, tetapi Masa Depan Politik!

author:

Generasi Muda Amerika Bersuara: Crypto Bukan Hanya Investasi, tetapi Masa Depan Politik!

Dalam era digital saat ini, generasi muda Amerika menunjukkan dukungan yang semakin meningkat terhadap industri crypto. Tidak hanya sebagai bentuk investasi, tetapi juga sebagai alat yang dapat membentuk masa depan politik dan ekonomi negara.

Dengan pemilihan presiden AS 2024 yang semakin dekat, bagaimana pandangan generasi muda ini dapat mempengaruhi hasil pemilihan?

Generasi Muda dan Crypto: Lebih dari Sekadar Investasi

Sebuah studi yang dilakukan oleh Coinbase menunjukkan bahwa 38% generasi muda Amerika melihat crypto dan teknologi blockchain sebagai peluang ekonomi yang signifikan, berbeda dengan generasi yang lebih tua yang hanya 26% yang berbagi pandangan serupa.

Baca juga: Inflow Produk Investasi Crypto Capai Level Tertinggi dalam 15 Bulan Terakhir, Sentuh $326 Juta!

Ketidakpuasan dengan sistem keuangan tradisional mendorong generasi muda untuk mencari peluang ekonomi baru yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan finansial mereka. Menurut laporan Coinbase, hanya 9% dari Gen Z dan 19% dari generasi Milenial yang masih percaya pada pencapaian “American Dream” melalui cara konvensional.

generasi amerika crypto
Sumber: Coinbase

Selain itu, sekitar 31% dari generasi muda memiliki crypto, dibandingkan dengan hanya 12% dari generasi yang lebih tua. Hal ini menunjukkan bahwa crypto tidak hanya dilihat sebagai investasi, tetapi juga sebagai alat untuk mencapai kebebasan finansial.

Dampak pada Pemilihan AS 2024

aktivitas bitcoin di amerika
Sumber: PYMNTS

Dengan pemilihan presiden AS 2024 yang semakin dekat, dukungan generasi muda terhadap kandidat yang pro-crypto dapat mempengaruhi hasil pemilihan. Sebanyak 51% dari generasi muda menyatakan kemungkinan mendukung kandidat yang ramah crypto.

Generasi Milenial dan Gen Z saat ini mewakili sekitar 40% dari populasi pemilih dan diperkirakan akan menjadi mayoritas pemilih pada tahun 2028. Dengan demikian, pandangan mereka terhadap crypto dan teknologi blockchain dapat mempengaruhi kebijakan dan arah politik di masa depan.

Selain itu, 39% dari generasi muda percaya bahwa politisi dan pembuat kebijakan harus mendukung teknologi seperti crypto dan blockchain untuk generasi mendatang, angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan 28% dukungan dari generasi yang lebih tua.

Baca juga: Calon Presiden AS Pro-Crypto, Robert F. Kennedy, Terima Dukungan dari Tokoh Politik dan Donatur Terkemuka!

Crypto: Lebih dari Sekadar Teknologi

Generasi muda Amerika, yang tumbuh di era digital, lebih mengenal teknologi dan melihat potensi blockchain di luar sektor keuangan. Dari pendidikan hingga kesempatan kerja, crypto dianggap sebagai alat yang dapat memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat.

Selain itu, dengan pertumbuhan bisnis yang terkait dengan blockchain, banyak generasi muda yang melihat industri crypto sebagai sumber peluang kerja di masa depan.

Lebih lanjut, crypto juga dilihat sebagai alat yang dapat memberdayakan individu, mengganggu sistem keuangan tradisional, dan sejalan dengan aspirasi generasi muda untuk masa depan yang lebih cerah.

Dengan semakin meningkatnya dukungan generasi muda Amerika terhadap crypto, masa depan politik dan ekonomi AS mungkin akan melihat perubahan signifikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: