Crypto Exchange Ini Meningkatkan Ekspansi India dengan Rekrutmen Penting!

author:

Crypto Exchange Ini Meningkatkan Ekspansi India dengan Rekrutmen Penting!

Dalam upaya memperkuat kehadiran globalnya, Gemini, salah satu bursa crypto terkemuka, tengah mempersiapkan ekspansi besar-besaran di India. Dengan investasi sebesar $24 juta dan rekrutmen penting dari industri fintech, Gemini siap mengguncang pasar crypto India.

Rekrutmen Kunci untuk Ekspansi Gemini di India

gemini memperluas pasarnya di india
Sumber: Business Insider

Gemini baru-baru ini menunjuk Sachin Ranglani, mantan Wakil Presiden Paytm, sebagai pemimpin operasional untuk anak perusahaannya di India. Ranglani, yang memiliki pengalaman luas di sektor teknologi, bergabung dengan Gemini sebagai Wakil Presiden dan Kepala India pada bulan September.

Sebelumnya, ia telah bekerja untuk perusahaan besar seperti Uber, Amazon, dan Infosys, serta menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Manajemen Produk di fintech India, Paytm, selama tiga tahun.

Baca juga: Bursa Crypto Gemini Kucurkan Dana $24 Juta untuk Mendominasi Pasar India

Pusat Rekayasa Gemini di Gurgaon

upi crypto india

Pravjit Tiwana, CEO Gemini untuk kawasan Asia Pasifik, mengumumkan bahwa pusat rekayasa perusahaan di Gurgaon, yang terletak dekat ibu kota India, Delhi, akan memiliki dampak besar dalam mendorong pertumbuhan perusahaan dalam beberapa tahun mendatang.

Saat ini, kantor di Gurgaon memiliki lebih dari 70 karyawan dan berencana untuk meningkatkan jumlah ini menjadi lebih dari 100 pada akhir 2023. Tiwana juga menambahkan bahwa angka ini diperkirakan akan mencapai 200 pada akhir 2024. Tim di Gurgaon bertanggung jawab atas kepatuhan, aliran data, penyimpanan, keamanan, dan pembayaran.

Gemini dan Strategi Ekspansi Globalnya

Meskipun telah melakukan ekspansi agresif, Gemini belum meluncurkan bursa kripto di India. Hal ini mungkin disebabkan oleh kebijakan pajak crypto yang ketat di negara tersebut. Namun, ekspansi Gemini ke India mencerminkan tren yang lebih luas di antara perusahaan crypto.

Pada Maret 2021, Coinbase membuka kantor di India dan mulai merekrut staf teknik. Sementara itu, BitGo, penyimpan crypto berbasis di California, sedang merekrut untuk hampir selusin peran di kantornya di Bengaluru.

Dengan investasi besar dan rekrutmen strategis, Gemini menunjukkan komitmennya untuk memperluas operasi globalnya dan menjadi pemimpin pasar bursa crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: