Bursa Crypto Gemini Kucurkan Dana $24 Juta untuk Mendominasi Pasar India

author:

Bursa Crypto Gemini Kucurkan Dana $24 Juta untuk Mendominasi Pasar India

Dalam langkah besar menuju dominasi pasar crypto di India, bursa crypto Gemini mengumumkan rencana investasi sebesar INR 200 crore (sekitar $24 juta USD) selama dua tahun ke depan. Dengan pembukaan kantor baru di Gurgaon, Gemini siap meningkatkan kehadirannya di salah satu pasar crypto terbesar di dunia.

Ekspansi Gemini di Jantung Teknologi India

gemini memperluas pasarnya di india
Sumber: Business Insider

Gemini, yang telah membangun reputasi kuat di industri crypto global, kini memperluas jejaknya di India dengan pembukaan kantor di Cyber Hub, Campus Cyber Greens di Gurgaon.

Baca juga: India Luncurkan Senjata Rahasia “CIAT” untuk Lawan Kejahatan Crypto!

Saat ini, lebih dari 70 profesional bekerja di kantor Gurgaon, yang mendukung berbagai aspek bisnis Gemini, termasuk teknik, desain, dan operasional.

Lebih lanjut, dengan investasi besar ini, Gemini berencana untuk merekrut lebih banyak talenta di India, mencari spesialis dalam bidang teknik, manajemen produk, keuangan, dan kepatuhan.

India: Pusat Baru Inovasi Crypto

Revolusi Blockchain di India: NPCI, IBBIC, dan Inisiatif Bank-Bank Terkemuka
Sumber: Analytics Inisght

India telah menarik perhatian banyak pemain besar di industri crypto. Menurut Indeks Adopsi Kripto Global Chainalysis, India memegang posisi sebagai pasar crypto terbesar di kawasan tersebut dan menjadi pasar crypto terbesar kedua di dunia berdasarkan volume transaksi.

Pravijit Tiwana, CEO Gemini Asia Pacific, menekankan bahwa pemerintah India telah menciptakan kerangka kerja yang mendukung pertumbuhan startup, membuat India menjadi salah satu ekosistem startup terbesar di dunia.

Meskipun pemerintah India memiliki sikap yang belum jelas terhadap crypto, adanya momentum positif menuju regulasi crypto yang jelas memberikan harapan bagi industri.

Baca juga: Shiba Inu Menarik Perhatian, 23% Penduduk India Berinvestasi di SHIB!

Masa Depan Crypto di India

Meskipun India belum memiliki regulasi kripto yang jelas, negara ini telah mencapai kesepakatan dengan negara-negara G20 lainnya untuk menciptakan kerangka kerja global untuk regulasi crypto.

Pemerintah pusat India, yang sebelumnya mendukung pelarangan total crypto, kini bekerja sama dengan negara-negara lain untuk menciptakan kerangka kerja global.

Dengan investasi besar dari Gemini dan perhatian yang meningkat dari pemain industri lainnya, masa depan crypto di India tampaknya cerah.

Pada akhirnya, melalui investasi besar dan komitmen untuk pertumbuhan di India, Gemini menunjukkan visinya untuk masa depan industri crypto di negara tersebut. Langkah ini menandai awal dari babak baru dalam evolusi pasar crypto di India.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: