Bursa Crypto Ini Guncang Pasar Crypto dengan Kontrak Perpetual XRP yang Inovatif!

author:

Bursa Crypto Ini Guncang Pasar Crypto dengan Kontrak Perpetual XRP yang Inovatif!

Gemini, bursa mata uang crypto yang berbasis di Amerika Serikat, baru-baru ini membuat gebrakan dengan mengumumkan peluncuran kontrak perpetual XRP. Langkah ini dianggap sebagai kebangkitan hubungan antara Gemini dan XRP setelah hampir tiga tahun terputus akibat ketidakpastian regulasi.

Inovasi ini memberikan kesempatan bagi trader XRP di Gemini untuk memperluas eksposur mereka terhadap crypto ini dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Gemini dan XRP: Reuni yang Dinanti

gemini perpetual xrp
Sumber: X

Setelah serangkaian tweet misterius yang menggoda komunitas, Gemini akhirnya mengungkapkan rencana mereka untuk meluncurkan kontrak perpetual XRP. Ini menandai pertama kalinya Gemini menghidupkan kembali hubungan dengan XRP sejak delisting pada tahun 2020.

Kemenangan hukum yang stabil telah membuka jalan bagi layanan XRP untuk kembali ke arus utama, memberikan sinyal positif bagi para investor dan penggemar crypto. Kontrak perpetual XRP yang ditawarkan oleh Gemini memungkinkan trader untuk menggunakan leverage, memperbesar potensi keuntungan maupun kerugian.

Baca juga: Bursa Crypto Gemini Kucurkan Dana $24 Juta untuk Mendominasi Pasar India

Meskipun demikian, platform Gemini Derivatives yang menawarkan kontrak ini tidak tersedia di Amerika Serikat, Inggris, dan Uni Eropa. Ini merupakan langkah penting bagi Gemini dalam memperluas jangkauan produk crypto yang mereka tawarkan.

Kampanye Sosial yang Menarik Perhatian

Sebelum pengumuman ini, Gemini telah memulai kampanye sosial yang membuat banyak orang berspekulasi tentang kemungkinan relisting XRP. Kampanye ini berhasil menarik perhatian dan spekulasi dari komunitas XRP, dengan beberapa tokoh komunitas bahkan menduga bahwa Gemini mungkin akan meluncurkan ETF XRP di Eropa. Namun, semua spekulasi tersebut berujung pada pengumuman kontrak perpetual XRP.

Meskipun ada kekecewaan dari beberapa anggota komunitas XRP yang mengharapkan lebih dari sekadar kontrak perpetual, banyak yang melihat ini sebagai perkembangan penting.

Media dan tokoh-tokoh terkemuka dalam komunitas crypto telah menanggapi pengumuman ini dengan beragam pendapat, menyoroti bagaimana bursa crypto berusaha menarik perhatian komunitas XRP.

Peluncuran kontrak perpetual XRP oleh Gemini menandai babak baru dalam sejarah crypto ini, membuka peluang bagi trader untuk bertransaksi dengan cara yang lebih fleksibel dan dinamis.

Meskipun tidak semua ekspektasi terpenuhi, langkah ini tetap menjadi tonggak penting bagi XRP dan komunitasnya, serta bagi industri crypto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: