Skandal $1,6 Miliar: Gemini Gugat Genesis Atas Saham Bitcoin Trust!

Skandal $1,6 Miliar: Gemini Gugat Genesis Atas Saham Bitcoin Trust!

Bursa crypto Gemini menuntut Genesis Global Holdco, pemberi pinjaman crypto yang bangkrut, terkait nasib 62.086.586 saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) yang digunakan sebagai jaminan pinjaman. Nilai jaminan tersebut saat ini mencapai hampir $1,6 miliar. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Genesis vs Gemini: Pertarungan atas Nilai Jaminan

genesis vs gemini
Gugatan tersebut diajukan pada 27 Oktober oleh Gemini. Sumber: Kroll Inc.

Genesis berencana menggunakan nilai awal jaminan, yang lebih dari $800 juta, untuk menentukan klaim kekurangan pengguna Earn, bukan nilai lelang. Jika nilai lelang lebih besar dari nilai awal, Genesis akan membebaskan ratusan juta dolar untuk distribusi ke kreditur lain.

Genesis juga menolak melepaskan jaminan tambahan yang ditransfer oleh DCG, perusahaan induk Genesis, menurut tuntutan tersebut. Gemini telah menerima $284,3 juta dari penjualan jaminan untuk kepentingan pengguna Earn, tetapi Genesis membantah tindakan tersebut, mencegah Gemini mendistribusikan hasilnya.

Gemini berpendapat bahwa pengguna Earn mencakup 99% kreditur Genesis, dan klaim mereka mewakili 28% dari semua klaim berdasarkan nilai.

Baca Juga: Bursa Crypto Gemini Kucurkan Dana $24 Juta untuk Mendominasi Pasar India

Genesis, DCG, dan Gemini: Tuntutan dan Tuduhan

Genesis mengajukan kebangkrutan pada Januari. Ia telah menangguhkan penarikan pada November 2022, yang berdampak pada program Gemini Earn. Gemini menuntut DCG dan CEO-nya, Barry Silbert, atas penipuan sehubungan dengan program Earn pada Juli.

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat menuduh Gemini Earn menawarkan sekuritas yang tidak terdaftar. Jaksa Agung New York, Letitia James, menuntut Gemini, Genesis, dan DCG, dengan klaim bahwa program Earn menipu penggunanya, yang termasuk 29.000 penduduk New York. James mengklaim bahwa Gemini mengetahui bahwa Genesis berada dalam kondisi keuangan yang berisiko.

Gemini mengajukan gugatan terhadap Genesis di Pengadilan Kebangkrutan untuk mencoba memulihkan nilai $1,6 miliar untuk kepentingan pengguna Earn. Selama 12 bulan terakhir, Genesis telah mencoba mengalihkan nilai ini dari pengguna Earn ke kreditur lain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: