Gemholic Menghilang Setelah Penarikan ETH Senilai $3,5 Juta!

Array

Gemholic Menghilang Setelah Penarikan ETH Senilai $3,5 Juta!

Jakarta, Pintu News – Gemholic, sebuah proyek di jaringan zkSync, diduga telah melakukan penipuan senilai $3,5 juta. Proyek ini menjanjikan pengembalian dana kepada investor, tetapi malah menghilang dengan membawa kabur dana tersebut.

Pada tanggal 7 Juni, jejak online Gemholic lenyap, termasuk akun X (sebelumnya Twitter) dan saluran Telegram mereka. Hal ini menyebabkan kekhawatiran di antara komunitas kripto, dengan banyak yang mencurigai adanya penipuan. Beberapa transaksi pada tanggal 7 Juni menguras dana dari kontrak pintar proyek tersebut. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Jejak Online Gemholic Menghilang

Para pengguna media sosial menyuarakan kekhawatiran mereka, dengan mencatat bahwa akun media sosial Gemholic telah dihapus. Saat ini, akun X dan saluran Telegram proyek tersebut tidak lagi dapat diakses.

Tahun lalu, Gemholic kehilangan 921 ETH dari penjualan token karena bug dalam kontrak pintar. Tim tersebut telah berjanji untuk mengembalikan dana kepada investor setelah masalah tersebut diselesaikan.

Baca Juga: Ethereum Terancam? CEO Wintermute Kritik Gaya Kepemimpinan Ethereum

Dana Dikembalikan, Tapi Menghilang Lagi

Pada tanggal 7 Juni, zkSync menyelesaikan pembaruan v24 mereka, yang memperbaiki bug kontrak pintar, sehingga memungkinkan akses ke dana yang terkunci. Namun, alih-alih mengembalikan dana kepada investor, tim Gemholic menarik 921 ETH dan memindahkannya ke blockchain Ethereum.

0xMorgosh, pendiri Zkmarkets, menyebut tindakan ini sebagai “rug pull” dan menuduh Gemholic telah menipu investor selama setahun. Ia juga menunjukkan bahwa tim Gemholic telah menyelesaikan verifikasi KYC dengan SolidProof, yang belum menanggapi situasi ini secara terbuka.

Baca Juga: THORChain: Jembatan DeFi yang Mengubah Cara Anda Bertukar Aset Crypto

KYC Provider Dipertanyakan

0xMorgosh mengkritik SolidProof, dengan mengatakan, “Penyedia KYC harus mengakui ketidakmampuan mereka atau melaporkan penipu kepada pihak berwenang dan membuat pernyataan publik.

Jika SolidProof mengabaikan masalah ini, platform mereka tidak berguna.” Ia juga mencatat bahwa Binance diduga mendanai alamat pembuat kontrak dan meminta komunitas untuk menyarankan bagaimana bursa tersebut dapat membantu.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Array