Ledakan Optimisme Ripple XRP: Apa yang Diharapkan dari Persaingan dengan SEC?

Ledakan Optimisme Ripple XRP: Apa yang Diharapkan dari Persaingan dengan SEC?

Ripple, pionir blockchain, menunjukkan optimisme yang memuncak atas minat yang diperbaharui dalam mata uang crypto XRP-nya oleh bank dan institusi keuangan terkemuka.

Optimisme ini dipicu oleh kemenangan sebagian dalam konfrontasi hukum panjang mereka dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), yang dipimpin oleh Gary Gensler.

Kemajuan Hukum dalam Pertarungan Ripple Melawan SEC

Seorang hakim di New York memberikan putusan yang cukup berpihak kepada Ripple, menyatakan bahwa XRP bukan secara inheren merupakan sekuritas, dengan demikian menantang beberapa tuduhan SEC.

Baca Juga: Ripple dan Bank Sentral Kolombia Bersatu untuk Menjelajahi Potensi Blockchain!

Perusahaan telah terjerat dalam perselisihan hukum dengan SEC atas penawaran ilegal sebesar $1,3 miliar melalui penjualan XRP. Ripple mempertahankan sikapnya bahwa XRP lebih mirip komoditas.

Kemungkinan Pembentukan Kembali Hubungan dengan Raksasa Keuangan

ripple menang atas sec as
Fox Business

Pertarungan hukum Ripple mengakibatkan beberapa kemunduran yang signifikan, seperti pengakhiran kemitraan mereka dengan MoneyGram, titan transfer uang AS, pada Maret 2021.

Namun, putusan baru-baru ini telah memicu harapan untuk membangun kembali hubungan dengan bank Amerika.

Menyusul kemajuan hukum ini, Alderoty optimis tentang kembalinya bank ke produk ODL Ripple, dengan mengatakan, “Saya pikir jawabannya adalah ya.”

Ripple menggunakan teknologi blockchain-nya untuk memfasilitasi komunikasi antara bank, menawarkan alternatif untuk sistem tradisional seperti Swift.

Perusahaan menggunakan XRP sebagai mata uang jembatan, memungkinkan transfer cepat antara berbagai mata uang fiat dan mengatasi masalah seperti pra-pendanaan akun dan penundaan transfer.

Baca Juga: Merogoh Kocek Rp2,9 Triliun, Begini Perjalanan Kemenangan CEO Ripple (XRP) di Bawah Tuduhan SEC

Meskipun putusan tersebut menandai kemenangan yang signifikan bagi Ripple, itu bukanlah kemenangan total.

Hakim mencatat bahwa beberapa penjualan token XRP memang memenuhi syarat sebagai transaksi sekuritas. Ini termasuk penjualan sekitar $728,9 juta kepada institusi mitra.

Alderoty mengakui bahwa aspek putusan ini tidak sepenuhnya menguntungkan Ripple, tetapi menjamin bahwa perusahaan akan memeriksa keputusan secara menyeluruh untuk memahami dampaknya sepenuhnya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: