Gelombang Bull Run Crypto: Sorotan Ethereum dan Inovasi Layer-2

Gelombang Bull Run Crypto: Sorotan Ethereum dan Inovasi Layer-2

Pasar crypto baru-baru ini mengalami pergeseran substansial dengan kenaikan nilai Ethereum (ETH) yang memicu minat baru dalam pasar altcoin secara luas. Kenaikan ini dikaitkan dengan potensi persetujuan ETF dan bursa crypto spot khusus untuk ETH di Amerika Serikat, peningkatan Dencun yang akan datang, dan peluncuran berbagai solusi skalabilitas.

Munculnya platform staking baru seperti EigenLayer lebih lanjut memperkuat tren ini setelah periode di mana Ethereum tertinggal dari Bitcoin (BTC) dalam hal pertumbuhan.

Bitcoin Menuju Rekor Baru

Bitcoin (BTC) sedang mendapatkan momentum di atas resistensi $62.000, menandakan penembusan ke atas dan berpotensi melonjak menuju resistensi $65.000. Harga Bitcoin bergerak lebih tinggi dari zona dukungan $61.200, diperdagangkan di atas $62.500 dan rata-rata pergerakan sederhana 100 jam.

Baca Juga: Bank Besar Rusia Luncurkan Aset Keuangan Digital dan NFT, Tantang Dolar AS?

Terjadi penembusan di atas garis tren bearish kunci dengan resistensi di $62.300 pada grafik jam BTC/USD, menandakan potensi percepatan lebih lanjut menuju resistensi $65.000 atau bahkan $65.730.

Marathon’s Slipstream Menambang Blok Bitcoin Terbesar

dominasi bitcoin ordinals
Sumber: Blockworks

Marathon Digital’s Slipstream, layanan pengajuan transaksi langsung pada Bitcoin yang dimungkinkan oleh kolam penambangan proprietari MARA, dan OrdinalsBot, layanan yang menyederhanakan proses inskripsi Ordinals, telah menambang blok Bitcoin terbesar yang pernah ada berdasarkan dimensi byte.

Blok ini sepenuhnya terdiri dari inskripsi Bitcoin Ordinals dan diukur sebesar 3.990,36 kilobyte, ditambang sekitar pukul 7:34 GMT, berisi inskripsi Runestone.

Pilihan Crypto Teratas untuk Bull Run

Dengan Ethereum memimpin pasar dan perkembangan ekosistemnya, termasuk persetujuan ETF Ethereum spot yang diantisipasi, peningkatan Dencun, dan platform staking inovatif seperti EigenLayer, pasar crypto menunjukkan tren bullish yang kuat.

Ini juga didukung oleh penurunan cadangan ETH di bursa, menunjukkan potensi krisis pasokan yang mengisyaratkan musim altcoin yang akan datang. Data historis memperkuat pergeseran ini seperti yang ditunjukkan oleh penurunan dominasi pasar Bitcoin, sering kali merupakan pendahulu peningkatan nilai altcoin.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Tembus $900.000, Menurut Model Crypto yang Kontroversial

Proyek dalam ranah solusi Layer-2, seperti Arbitrum (ARB), Starknet (STRK), Sei Network (SEI), dan Optimism (OP), mendapatkan momentum karena kekuatan unik dan potensi pertumbuhan mereka. Arbitrum (ARB) muncul sebagai pemain utama dalam hal kapitalisasi pasar, sementara Starknet (STRK) mengalami pertumbuhan cepat dalam Total Value Locked (TVL), menunjukkan peningkatan kepercayaan dan adopsi crypto.

Sei (SEI) menarik perhatian karena efisiensi perdagangan dan biaya transaksi rendahnya, dan serupa, Optimism (OP) mendapat manfaat dari integrasinya dengan ekosistem Ethereum (ETH) dan kemajuan strategis.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: