Harga Luna Hari Ini: Apakah $1 Menjadi Kenyataan?

Harga Luna Hari Ini: Apakah $1 Menjadi Kenyataan?

Dunia crypto kembali dikejutkan dengan kenaikan dramatis harga Terra Luna Classic (LUNC), yang mencatat kenaikan hingga 70% dalam waktu hanya seminggu. Apakah ini pertanda kebangkitan baru bagi LUNC atau hanya fenomena sementara?

Kenaikan Meteorik LUNC: Apakah $1 Menjadi Kenyataan?

Dalam waktu singkat, LUNC telah menarik perhatian para investor dan pengamat crypto dengan kenaikan harga yang signifikan. Dalam tujuh hari terakhir, LUNC berhasil mencatatkan kenaikan hampir 70%, dengan peningkatan 89% dalam sebulan. Meskipun kenaikan tahunannya hanya 46%, ini menunjukkan bahwa masih ada ruang untuk pertumbuhan lebih lanjut.

Baca Juga: VeChain (VET): Analisis Memprediksi Pertumbuhan Jangka Panjang ke 0,11

Kenaikan ini didukung oleh berbagai faktor, termasuk keberhasilan Do Kwon dalam menghindari ekstradisi ke AS, yang mungkin memberikan dampak positif bagi masa depan LUNC. Namun, beberapa indikator menunjukkan bahwa LUNC mungkin akan mengalami koreksi sebelum melanjutkan tren kenaikannya, dengan volume perdagangan yang meningkat menjadi $800 juta dari hanya $35 juta minggu lalu.

Dinamika Pasar dan Dampak Program Pembakaran

Dinamika Pasar dan Dampak Program Pembakaran
TradingView

Binance, salah satu bursa crypto terbesar, telah memainkan peran penting dalam kenaikan harga LUNC melalui program pembakaran token, yang mengeliminasi $100 miliar token LUNC dari peredaran. Ini merupakan langkah besar yang berkontribusi pada kenaikan harga baru-baru ini.

Dengan pasokan beredar sebesar 5,7 triliun dan total pasokan 6,8 triliun token, komunitas LUNC aktif meningkatkan utilitas, mengamankan keuangan, dan meningkatkan laju pembakaran. Meskipun kondisi pasar memiliki peran dalam dinamika harga LUNC, kenaikan harga baru-baru ini menunjukkan potensi yang belum tergali.

Prospek dan Prediksi Masa Depan

Meskipun prediksi saat ini untuk harga Terra Classic cenderung bearish, dengan Indeks Ketakutan & Keserakahan berada pada 80 yang menandakan keserakahan ekstrem di pasar, kenaikan harga LUNC dan USTC menunjukkan dinamika pasar yang berubah. LUNC mencatat kenaikan 10% dalam 24 jam dan 45% dalam sebulan, sementara USTC, meskipun mengalami penurunan 1% dalam 24 jam, tetap kuat dengan kenaikan 42% dalam sebulan.

Kesimpulan

Kenaikan harga LUNC menandakan gelombang baru dalam dunia crypto, membawa harapan dan spekulasi baru bagi investor. Meskipun masih ada ketidakpastian, kenaikan ini menunjukkan potensi yang belum tergali dan mungkin menjadi awal dari kebangkitan baru bagi LUNC.

Baca Juga: TRON Lampaui 217 Juta Akun, Raih Pencapaian Penting!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: