Gelombang Baru Investasi: ETF Bitcoin Picu Arus Masuk Aset Digital $862 Juta!

author:

Gelombang Baru Investasi: ETF Bitcoin Picu Arus Masuk Aset Digital $862 Juta!

Jakarta, Pintu News – Dalam seminggu terakhir, dunia investasi aset digital menyaksikan kebangkitan yang signifikan, terutama didorong oleh reli Exchange-Traded Funds (ETF) Bitcoin.

Menurut James Butterfill, Kepala Riset CoinShares, lonjakan ini telah mendorong arus masuk yang signifikan ke segmen aset digital, mencapai tonggak penting sebesar $862 juta.

Kebangkitan ETF Bitcoin

Sumber: X

Laporan terbaru dari James Butterfill menyoroti kebangkitan yang luar biasa dari ETF Bitcoin, dengan arus masuk sebesar $862 juta dalam seminggu terakhir. Kenaikan ini menandakan kembalinya kepercayaan di antara para pelaku pasar dan investor.

Baca juga: Market Bull Crypto Akan Memasuki Fase Kedua? Ini Kata Analis On-Chain James Check!

Bitcoin memimpin arus masuk dengan $865 juta, menegaskan dominasinya di pasar aset digital.

Selain itu, Solana juga mencatat arus masuk yang patut diperhatikan sebesar $6,1 juta, menunjukkan minat yang meningkat baik terhadap mata uang kripto itu sendiri maupun terhadap meme coin yang berbasis di Solana.

Dinamika Pasar Global

Di tengah lonjakan investasi Bitcoin dan mata uang kripto lainnya, tren global dalam arus masuk produk investasi aset digital mengungkapkan dinamika yang menarik.

Amerika Serikat muncul sebagai kontributor teratas, dengan arus masuk sebesar $897 juta, menunjukkan partisipasi pasar yang kuat.

Namun, Kanada dan Swiss mengalami arus keluar masing-masing sebesar $20,3 juta dan $15,6 juta. Tren yang beragam ini menyoroti lanskap regulasi dan sentimen investor yang bervariasi di berbagai wilayah.

Baca juga: Volatilitas Bitcoin (BTC) Menyalip Ethereum (ETH) Saat Peristiwa Halving Semakin Dekat!

Optimisme Pasar dan Tantangan Ethereum

Meskipun ada kekhawatiran mengenai Ethereum, terutama terkait dengan pengawasan SEC terhadap status keamanannya, lonjakan ETF Bitcoin telah menghidupkan kembali sentimen investor dan mendorong arus masuk keseluruhan ke sektor aset digital.

Laporan Butterfill menekankan peran penting ETF Bitcoin Spot AS dalam mendorong momentum ini, mengikuti minggu sebelumnya yang mengalami arus keluar.

Minggu lalu, tercatat arus masuk sebesar $845 juta ke dalam ETF Bitcoin Spot, membalikkan tren dari arus keluar ETF BTC minggu sebelumnya yang sekitar $900 juta.

Dengan gelombang baru investasi yang mengalir ke aset digital, terutama melalui ETF Bitcoin, pasar menunjukkan ketahanan dan penerimaan yang tumbuh terhadap mata uang kripto dalam keuangan arus utama.

Langkah ini menandai babak baru dalam evolusi pasar aset digital, menjanjikan lebih banyak inovasi dan peluang bagi investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: