Harga XRP Turun 6,77% dalam 1 Minggu, Whale Jual 27 Juta Token ke CEX!

Harga XRP Turun 6,77% dalam 1 Minggu, Whale Jual 27 Juta Token ke CEX!

XRP, mata uang digital yang didukung oleh Ripple Labs, kembali menjadi pusat perhatian di dunia crypto setelah adanya aktivitas whale yang signifikan pada hari ini, 22 November 2023. Aktivitas ini menarik minat para pengamat pasar crypto karena telah melakukan transfer jutaan XRP ke bursa terpusat, Bitstamp. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Whale Jual Jutaan XRP ke Bursa

whale jual xrp
Sumber: Whale Alert

Whale Alert, sebuah platform yang menyediakan pemantauan blockchain, baru-baru ini membeberkan data yang menunjukkan transfer 27 juta XRP oleh dompet yang tidak teridentifikasi. Berdasarkan data tersebut, dompet yang tidak teridentifikasi, r4wf7enWPx…5XgwHh4Rzn, telah mentransfer 27 juta XRP ke Bitstamp, sebuah bursa aset digital yang berbasis di Luxembourg City.

Jumlah token yang ditransfer diperkirakan bernilai $16,17 juta pada saat penulisan. Sebelumnya, media CoinGape melaporkan bahwa dalam beberapa transaksi, alamat dompet yang sama tampaknya telah mentransfer jutaan XRP ke bursa terpusat seperti Bitstamp dan Bitso. Transfer XRP ke bursa ini menandakan potensi penurunan harga, yang tampaknya sejalan dengan sentimen pasar hari ini mengenai crypto yang didukung oleh Ripple Labs.

Baca Juga: Ripple XRP Melonjak di Q3: Pertumbuhan 5% di Pasar AS dan Penjualan 892 Juta XRP!

Penilaian Harga XRP

harga xrp turun hari ini
Sumber: Market Pintu

Pada saat penulisan, harga XRP mengalami penurunan sebesar 6,77% dalam 1 minggu per 23 November 2023, mencapai Rp9.481 menurut market Pintu. Namun, menurut laporan terkini, spekulasi tentang kemungkinan jatuhnya dolar AS telah meningkat, mendorong kenaikan harga crypto secara umum.

Laporan tersebut menyoroti bahwa Bitcoin, Ethereum, dan XRP telah melihat peningkatan harga yang signifikan karena meningkatnya kekhawatiran tentang inflasi selama situasi perang global di Amerika Serikat.

Namun, ada juga analisis teknis yang menunjukkan bahwa lonjakan harga XRP bisa berlanjut, dengan potensi kenaikan 10% di masa depan. Hal ini didukung oleh minat institusional dalam dana Ripple yang mendorong peningkatan modal institusional dan akumulasi pedagang ritel.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: