Pasar Crypto Mulai Buat Pola Bullish! Berikut Analisa dari Para Ahli!

Pasar Crypto Mulai Buat Pola Bullish! Berikut Analisa dari Para Ahli!

Pasar crypto baru-baru ini menunjukkan peningkatan yang cukup mencolok. Meskipun sempat mengalami penurunan pada 16 November, namun kini telah bangkit dan menunjukkan pertumbuhan. Apa yang menjadi pendorong kenaikan ini? Mari kita bahas lebih detail!

Dinamika Pasar Crypto

grafik harian totalcap
Grafik Harian TOTALCAP. Sumber: TradingView

Pada 16 November, Kapitalisasi Pasar Crypto Total (TOTALCAP) mencapai titik tertinggi baru tahun ini sebesar $1,43 triliun. Namun, setelah mencapai puncak, TOTALCAP mengalami penurunan yang cukup drastis dan membentuk pola candlestick bearish.

Penurunan ini memvalidasi adanya divergensi bearish (hijau) dalam Indeks Kekuatan Relatif (RSI) harian. RSI digunakan oleh pedagang pasar sebagai indikator momentum untuk mengidentifikasi kondisi overbought atau oversold dan memutuskan apakah akan mengakumulasi atau menjual aset.

Jika penurunan ini berlanjut, TOTALCAP bisa turun 11% ke area support horizontal terdekat di $1,23 triliun.

Baca Juga: Harga Crypto AI GRT, AGIX, dan OCEAN Melonjak Ditengah Kontroversi OpenAI!

Bitcoin dan Synthetix

Harga Bitcoin mengalami penurunan pada 16 November setelah hampir mencapai puncak baru tahun ini. Namun, Bitcoin berhasil mempertahankan posisinya di atas area support horizontal $36.000. Jika kenaikan ini berlanjut, Bitcoin bisa naik 15% dan mencapai retracement Fib eksternal 2,61 di $42.800.

Di sisi lain, harga Synthetix (SNX) telah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak awal Oktober. Setelah lima candlestick mingguan bullish berturut-turut, SNX akhirnya berhasil melewati area resistansi horizontal $3,20 minggu lalu. Jika kenaikan ini berlanjut, SNX bisa mencapai resistansi berikutnya di $5,20, yang berarti peningkatan sebesar 40% dari harga saat ini.

Meskipun prediksi harga Bitcoin dan Synthetix menunjukkan tren bullish, kamu harus tetap waspada. Karena, jika harga Bitcoin ditutup di bawah $36.000, maka lonjakan harga ini bisa menjadi tidak valid.

Hal yang sama juga berlaku untuk Synthetix, jika harga ditutup di bawah area horizontal $3,20, maka lonjakan harga ini bisa menjadi tidak valid. Oleh karena itu, selalu lakukan risetmu sendiri dan konsultasikan dengan ahli sebelum membuat keputusan finansial.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: