Gebrakan Tokenomics Baru SushiSwap, Apakah SUSHI akan Mengalahkan UNI?

author:

Gebrakan Tokenomics Baru SushiSwap, Apakah SUSHI akan Mengalahkan UNI?

Sushi crypto atau yang banyak dikenal SushiSwap, salah satu bursa terdesentralisasi tertua di dunia DeFi, berencana untuk mengubah model tokenomics mereka. CEO SushiSwap, Jared Grey, telah mengajukan proposal yang menyoroti berbagai aspek penting, termasuk manfaat, pertimbangan pemangku kepentingan, dan tantangan.

Apakah ini akan menjadi langkah maju bagi SUSHI untuk mengungguli token asli Uniswap, UNI?

Perubahan Tokenomics SushiSwap

Grey menunjukkan kebutuhan untuk mendapatkan sistem baru, karena model tokenomics saat ini, Kanpai, akan berakhir pada Desember. Proposal baru ini bertujuan untuk membantu protokol mencapai tujuan utamanya: keberlanjutan yang lebih jelas dalam model ekonominya. Salah satu tantangan utama yang dihadapi adalah “subsidi likuiditas”.

Baca juga: SushiSwap (SUSHI) Meluaskan Fungsionalitas Lintas Rantai dengan Integrasi Core!

Dengan tokenomics baru, SushiSwap akan mengejar efisiensi dalam hal ini dan membantu mengurangi biaya tahunan emisi SUSHI. Selain itu, insentif yang ditujukan untuk Penyedia Likuiditas (LP) membutuhkan kalibrasi ulang untuk tetap kompetitif.

Apakah SUSHI Siap Mengalahkan UNI?

Salah satu dampak penting dari tokenomics baru ini adalah potensi dampaknya pada valuasi pasar SushiSwap. Dengan rencana untuk tetap kompetitif juga menjadi bagian dari tujuan masa depan, pertanyaannya adalah apakah SUSHI akhirnya siap untuk mengambil alih token asli Uniswap, UNI.

Saat penulisaan, valuasi pasar SushiSwap adalah $0,9909 setelah mencetak 42,30% Minggu-ke-Minggu (WTD). Meski demikian, SUSHI memiliki prospek yang sedikit kurang cerah dalam periode 24 jam terakhir, periode di mana analis pasar terkemuka Ali Martinez mengkonfirmasi momentum bullish Uniswap.

sushiswap uniswap
Sumber: Twitter

Pada akhirnya, proposal SUSHI ini berada di tangan komunitas, yang memiliki kecenderungan untuk memberontak terhadap anggota tim inti. Namun, Jared mengkonfirmasi kerjasama sejak pengenalan draf pertama sebelumnya dalam tahun ini, menandakan pertanda baik di depan. Sejauh ini, semua suara mendukung proposal tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: