Gebrakan Baru Ripple, Siap Guncang Industri Pembayaran Lintas Batas Senilai $300 Triliun!

Gebrakan Baru Ripple, Siap Guncang Industri Pembayaran Lintas Batas Senilai $300 Triliun!

Ripple, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi crypto, tengah mempersiapkan langkah besar. Dengan target industri pembayaran lintas batas yang berpotensi mencapai $300 triliun pada 2030, Ripple berencana untuk menjadi pemimpin dalam sektor ini. Bagaimana strategi Ripple dan bagaimana dampaknya terhadap harga XRP? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Strategi Ripple dalam Menggenggam Industri Pembayaran Lintas Batas

ripple on chain
Sumber: Ali Charts

Ripple, yang telah menjadi entitas kunci dalam menghubungkan bank dan lembaga keuangan lainnya untuk melakukan pembayaran lintas batas secara instan, kini berencana untuk lebih memperkuat posisinya.

Menurut Pegah Soltani, Kepala Produk Pembayaran di Ripple, perusahaan berencana untuk merevolusi sektor pembayaran lintas batas, dengan potensi menggunakan solusi bertenaga.

Industri ini, menurut Soltani, memiliki kapabilitas untuk menjadi sektor senilai $300 triliun pada 2030. Jika Ripple berhasil menjadi bagian penting dari sektor ini, akan membuka keuntungan besar tidak hanya untuk perusahaan, tetapi juga untuk pemegang XRP.

Baca Juga: Ripple: Terobosan Baru Solusi Pembayaran Lintas Batas Berbasis Crypto yang Lebih Efisien!

Harga XRP dan Prediksi Kenaikan 20% di Akhir Tahun

harga ripple dan prediksinya
Sumber: Cointelegraph

Sementara itu, harga XRP saat ini masih berjuang. Meski telah mengalami penurunan hampir 19% dalam dua minggu terakhir, XRP berhasil naik sedikit dalam 48 jam terakhir. Namun, gambaran yang lebih besar menunjukkan bahwa sampai XRP berhasil merebut kembali $0,644 sebagai lantai dukungan, pemulihan rally tampaknya tidak mungkin.

Namun, ada indikasi bahwa XRP mungkin akan mengalami kenaikan hingga 20% dari level harga saat ini jika skenario bendera banteng terus berlaku dan ditandai dengan rebound volume tinggi dari garis tren atas. Ini berarti, XRP berpotensi naik menuju $0,75 pada Desember.

Baca Juga: Ripple dan Perubahan Strategis: Masa Depan Pembayaran Lintas Batas

Sikap Investor terhadap XRP

Dari segi investor, tampaknya harga XRP akan mengalami gerakan sideways untuk sementara waktu. Investor saat ini tampaknya tidak membuat langkah pasti.

Mereka tidak bersedia menjual aset mereka untuk memperoleh keuntungan atau mengurangi kerugian, dan juga tidak berusaha mengumpulkan lebih banyak token untuk menanamkan rasa bullishness di pasar.

Namun, data on-chain menunjukkan bahwa akumulasi XRP cukup kuat di antara alamat terkaya, dengan “paus” telah membeli $6,82 juta XRP dalam seminggu terakhir. Ini menunjukkan keyakinan mereka tentang kenaikan harga XRP pada Desember.

Dengan strategi baru dan potensi besar industri pembayaran lintas batas, Ripple tampaknya siap untuk mengguncang dunia crypto. Meski harga XRP saat ini masih berjuang, ada indikasi kuat bahwa kenaikan signifikan mungkin terjadi di akhir tahun.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: