Gebrakan Baru di Dunia Crypto: Reshuffle Besar-besaran dan Harapan ETF Bitcoin

Gebrakan Baru di Dunia Crypto: Reshuffle Besar-besaran dan Harapan ETF Bitcoin

Kabar terbaru dari industri crypto menggemparkan pasar dengan langkah besar yang dilakukan oleh tokoh-tokoh ternama. Dari pengunduran diri eksekutif Grayscale hingga manuver strategis Cathie Wood, dunia crypto tampaknya sedang bersiap untuk babak baru yang penuh dengan inovasi dan persaingan ketat. Simak ulasan mendalam tentang peristiwa-peristiwa yang bisa mengubah peta kekuatan di pasar crypto global!

Reshuffle di Puncak Grayscale

Barry Silbert dan Mark Murphy, dua eksekutif puncak dari Grayscale Investments, telah mengundurkan diri dari jabatan mereka. Keputusan ini diumumkan melalui pengajuan SEC pada hari Selasa, yang juga menunjuk Mark Shifke sebagai pengganti Silbert sebagai ketua. Pengunduran diri ini terjadi di tengah antisipasi persetujuan SEC terhadap gelombang aplikasi ETF Bitcoin spot, termasuk penawaran dari Grayscale sendiri.

Silbert, pendiri dan CEO Digital Currency Group, induk perusahaan Grayscale, baru-baru ini menghadapi gugatan hukum atas kerugian investor yang mencapai $1 miliar terkait dengan anak perusahaannya, Genesis. Murphy, yang menjabat sebagai presiden DCG sejak November 2022, juga mengikuti langkah Silbert. Keduanya akan meninggalkan posisi mereka pada tanggal 1 Januari, menurut pengajuan tersebut.

Baca Juga: Grayscale Membuat Langkah Besar dengan Mengonversi Ethereum Trust ke ETF Spot

Strategi Baru Cathie Wood

Cathie Wood: BTC Bisa Capai $1 Juta di Tahun 2030
Sumber: Market Watch

Cathie Wood, melalui ARK Next Generation Internet ETF, telah melakukan perubahan besar-besaran dalam portofolio crypto mereka. ETF tersebut menjual seluruh 2,25 juta sahamnya di Grayscale Bitcoin Trust dan membeli 4,32 juta saham di ProShares Bitcoin Strategy ETF. Langkah ini menjadikan ARK sebagai pemegang kedua terbesar dari dana tersebut.

Perubahan strategi ini terjadi di saat Bitcoin mencatatkan tahun yang luar biasa, dengan kenaikan yang signifikan menjelang akhir tahun. Spekulasi mengenai persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC telah mendorong harga Bitcoin naik tajam. ARK Next Generation Internet ETF sendiri telah naik 103% dalam setahun, mengungguli kenaikan Nasdaq 100 Index yang hanya 55%.

Kesimpulan

Dinamika yang terjadi di Grayscale dan manuver ARK Next Generation Internet ETF menunjukkan bahwa industri crypto sedang berada di ambang perubahan besar. Dengan potensi persetujuan ETF Bitcoin spot oleh SEC, pasar crypto mungkin akan menyaksikan persaingan yang lebih sengit dan strategi-strategi inovatif dari para pemainnya. Bagi kamu yang mengikuti perkembangan crypto, ini adalah saat yang menarik untuk terus memperhatikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: