Gauntlet Hengkang dari Aave dan Bergabung dengan Morpho! Skandal Besar di Dunia Crypto?

Gauntlet Hengkang dari Aave dan Bergabung dengan Morpho! Skandal Besar di Dunia Crypto?

Dalam perkembangan mengejutkan yang mengguncang industri crypto, Gauntlet, perusahaan manajemen risiko DeFi, secara resmi mengakhiri hubungannya dengan Aave dan beralih ke Morpho, sebuah protokol peminjaman DeFi yang menjanjikan inovasi dan fleksibilitas yang lebih besar.

Keputusan ini datang hanya beberapa hari setelah Gauntlet mengumumkan pemutusan hubungan dengan Aave, memicu spekulasi dan pertanyaan di antara para pengamat pasar tentang langkah selanjutnya untuk Gauntlet.

Perpisahan Mendadak dengan Aave

Gauntlet, yang dikenal dengan keahliannya dalam manajemen risiko DeFi, membuat keputusan tiba-tiba untuk mengakhiri kontraknya dengan Aave, yang bernilai $1,6 juta dan seharusnya berlangsung selama satu tahun.

Keputusan ini diumumkan oleh John Morrow, salah satu pendiri Gauntlet, yang menyatakan bahwa perpisahan tersebut disebabkan oleh kesulitan dalam menavigasi pedoman yang tidak konsisten dan tujuan yang tidak tertulis dari pemegang saham terbesar Aave.

Baca Juga: Meledak! Harga Bitcoin Tembus Rp970 Juta Hari Ini, Capai Nilai Tertinggi Sejak 2 Tahun Lalu

Keputusan untuk berpisah dengan Aave dan bergabung dengan Morpho menandai babak baru bagi Gauntlet, yang kini memiliki kesempatan untuk menciptakan produk pinjaman sendiri di MorphoBlue, sebuah protokol baru yang memungkinkan perusahaan untuk membuat kolam pinjaman dan peminjaman mereka sendiri, yang disebut “vaults”.

Kolaborasi Strategis dengan Morpho

proposal komunitas aave
Sumber: The Block

Kemitraan dengan Morpho menawarkan Gauntlet platform yang lebih efisien dan fleksibel dibandingkan dengan Aave, memberikan Gauntlet potensi untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan. Model Morpho dirancang untuk memberikan insentif dan manajemen risiko yang lebih transparan bagi penggunanya, yang merupakan faktor penting yang mendorong Gauntlet untuk beralih.

Morpho, dengan pendekatan uniknya dalam peminjaman dan pinjaman, menawarkan alternatif yang menarik bagi Gauntlet untuk menerapkan keahlian manajemen risikonya. Dengan memungkinkan manajer risiko untuk membuat dan mengelola protokol pinjaman mereka sendiri, Morpho memberikan Gauntlet kendali yang lebih besar atas operasinya, yang merupakan langkah maju dari model operasional Aave.

Dampak pada Industri DeFi

Pergeseran Gauntlet dari Aave ke Morpho tidak hanya menandai perubahan strategis bagi Gauntlet tetapi juga memiliki implikasi yang lebih luas bagi industri DeFi secara keseluruhan. Kemitraan ini menunjukkan dinamika yang berubah dalam industri, di mana fleksibilitas, inovasi, dan transparansi menjadi kunci dalam menarik perusahaan manajemen risiko dan pengembang protokol.

Dengan lebih dari $9,3 miliar nilai total terkunci (TVL) di Aave dibandingkan dengan $2,7 miliar di Morpho, pergeseran ini mungkin memicu persaingan yang lebih ketat antara protokol peminjaman DeFi, mendorong inovasi lebih lanjut dan mungkin meredefinisi lanskap peminjaman DeFi.

Baca Juga: Terobosan AGI dan Kontroversi NFT: Dampaknya pada Dunia Crypto

Dalam lanskap crypto yang terus berubah, kemitraan antara Gauntlet dan Morpho menandai era baru kolaborasi dan inovasi. Dengan menggabungkan keahlian manajemen risiko Gauntlet dengan platform Morpho yang fleksibel dan inovatif, kemitraan ini berpotensi membawa perubahan signifikan pada cara peminjaman dan pinjaman DeFi dioperasikan dan dikelola.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: