Ketua SEC Gary Gensler Ungkap Bahwa AI Lebih Penting Daripada Crypto?

Ketua SEC Gary Gensler Ungkap Bahwa AI Lebih Penting Daripada Crypto?

Gary Gensler, Ketua Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat, menyarankan pers dan publik untuk lebih fokus pada kekuatan transformatif dari kecerdasan buatan (AI), bukan crypto. Meski kasus Ripple dengan SEC belum sepenuhnya selesai, Gensler tampak puas dengan hasil sejauh ini dan menekankan pentingnya melindungi investor. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Komentar Gensler Tentang Kasus Ripple

Dilansir dari Blockworks, Gensler mengomentari putusan yang mempengaruhi pasar minggu lalu selama penampilannya di National Press Club.

Menurutnya, keputusan tersebut baru saja dibuat beberapa hari yang lalu dan SEC merasa senang dengan pengakuan pentingnya melindungi investor, baik institusional maupun ritel.

Meski kecewa dengan apa yang dikatakan tentang investor ritel, Gensler mengatakan bahwa SEC masih meninjau dan menilai opini tersebut.

Baca Juga: Gary Gensler: Pelopor Baru dalam Regulasi Crypto atau Ancaman bagi Industri?

Fokus pada Crypto vs AI

Gensler mengungkapkan kebingungannya terhadap fokus yang diberikan oleh pers dan publik terhadap mata uang digital dan crypto, dibandingkan dengan AI. Menurutnya, AI adalah teknologi yang paling transformatif di era kita.

Gensler, yang pernah mengajar tentang teknologi blockchain di MIT, menemukan bahwa fokus pada crypto oleh pers dan publik ritel sangat kontras dengan AI.

Baca Juga: Meme Coin Gary Gensler Mendominasi Pasar Crypto, Simak Kisah Dibaliknya!

AI sebagai Teknologi Transformatif

ai teknologi transformatif
Sumber: Reuters

Gensler menekankan bahwa AI adalah teknologi yang paling transformatif di era kita. Meski crypto mendapatkan banyak perhatian, Gensler percaya bahwa AI memiliki potensi yang jauh lebih besar untuk mengubah cara kita hidup dan bekerja.

Dengan kemampuannya untuk belajar dan beradaptasi, AI dapat membantu kita menyelesaikan masalah yang kompleks dan membuka peluang baru dalam berbagai bidang, dari kesehatan hingga keuangan.

Meski crypto mendapatkan banyak perhatian, Gensler menekankan bahwa kita tidak boleh melupakan kekuatan transformatif dari AI. Sebagai Ketua SEC, Gensler berkomitmen untuk melindungi investor dan memastikan bahwa teknologi baru, baik itu crypto atau AI, digunakan dengan cara yang adil dan transparan.

Dengan fokusnya pada AI, Gensler menunjukkan bahwa dia melihat potensi yang jauh lebih besar dalam teknologi ini dibandingkan dengan crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: