Gandeng Petinju Kelas Berat, JD Sports Rilis Permainan Arkade di Metaverse!

author:

Gandeng Petinju Kelas Berat, JD Sports Rilis Permainan Arkade di Metaverse!

Dilansir NFTGators, JD Sports, salah satu brand olahraga yang menyediakan pakaian hingga sepatu ini telah bekerja sama dengan atlet dan kreator terkemuka, seperti Anthony Joshua dan YouTuber KSI untuk gabung ke metaverse dan luncurkan permainan arkade. Simak keseruannya!

Gandeng Sederet Selebritas Ternama

Gandeng petinju Kelas Berat, Anthony Joshua, JD Sports Rilis Game Metaverse

JD Sports menjadi jajaran brand lainnya yang ikut bergabung ke metaverse. Perusahaan ini nyatanya telah meluncurkan beberapa pengalaman berbasis metaverse yang menampilkan game arcade berbahan bakar neon.

Perancang dan pabrik fesyen olahraga yang berbasis di Inggris ini telah berkolaborasi dengan para atlet dan beberapa creator untuk meluncurkan pengalaman metaverse yang bernama “King of the Game”, yang dibangun oleh Meta Creative Shop.

Beberapa selebritas ternama seperti Petinju Inggris dan mantan Juara Tinju Kelas Berat Dunia Anthony Joshua, creator dan influencer YouTube KSI, Tobi Brown dan Chunkz, beserta rapper dan penulis lagu Inggris, Kano, turut membantu JD Sport merealisasikan game arkade metaverse untuk memeriahkan natal dan tahun baru.

Penggemar Bisa Buat Avatar Khusus dan Bermain Permainan Arkade Klasik

Main Pinball di Metaverse JD Sports

Secara umum, metaverse digambarkan sebagai ruang virtual 3D, tempat orang dapat berinteraksi di dunia imersif menggunakan avatar 3D. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan pengguna metaverse termasuk bermain game, bersosialisasi, berdagang barang virtual, dan menghadiri acara secara virtual.

Nah, game metaverse JD Sports ini akan memungkinkan penggemar untuk membuat avatar khusus dan memainkan minigame di dalam arcade berbahan bakar neon. Menurut pengumuman yang dibuat, para penggemar juga bisa melakukan aktivitas seperti bermain bola pingpong, pinball, claw machine, dan game arkade klasik lainnya.

Selain itu, pengalaman metaverse JD Sports akan memungkinkan penggemar untuk masuk ke arkade virtual sendiri. Uniknya lagi, permainan arkade ini juga menyediakan koin JD emas, yang dapat dikumpulkan setiap penggemar untuk mendapatkan peluang tampil di papan peringkat nasional.

Baca juga: Dibilang Gagal, Metaverse Justru Diprediksi Tumbuh Hingga $29 Miliar 5 Tahun Ke Depan

Banyak Brand Besar Ikut Gabung ke Metaverse!

Meskipun beberapa kritikus metaverse mengklaim bahwa tidak ada yang benar-benar tahu apa arti kata “trendy buzzword”, banyak perusahaan retail global dan brand fesyen berlomba-lomba untuk memanfaatkan hype yang ada.

Tidak hanya JD Sport, brand besar lainnya seperti Nike, Adidas, Reebok juga sudah memperluas pengalaman web3-nya yang mencakup token NFT. Selain itu, brand lainnya seperti Gucci dan L’Oreal juga sudah berhasil terjun ke web3.


Referensi: