Astar Foundation Gandeng NTT Digital untuk Inovasi Web3 dan Peningkatan Infrastruktur

author:

Astar Foundation Gandeng NTT Digital untuk Inovasi Web3 dan Peningkatan Infrastruktur

Astar Foundation, kelompok pengembang di balik Astar Network, platform smart contract untuk multichain, dengan antusias mengumumkan kemitraan strategis Web3 dengan NTT Digital. Kemitraan ini bertujuan untuk menciptakan program pelatihan Web3 dan meningkatkan infrastruktur jaringan.

Astar Foundation: Penggerak Inovasi Web3

Sebagai kontributor utama dan pemelihara kode sumber Astar, Astar Foundation telah membangun reputasi yang kuat dan bekerja sama dengan berbagai organisasi ternama. Dengan memanfaatkan keahlian ini, Astar Foundation berkomitmen untuk mengembangkan produk inovatif yang akan memungkinkan miliaran orang untuk memasuki Web3 dengan bekerja sama dengan NTT Digital dan teknologi Astar.

Baca juga: Operator Kereta Api Jepang Ini Rilis NFT di Astar Network. Apa Tujuannya?

NTT Digital, yang didirikan oleh NTT DoCoMo, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Jepang, adalah entitas yang berdedikasi untuk menyediakan lingkungan yang aman dan mudah diakses bagi bisnis dan individu yang ingin membangun di Web3.

Menurut laporan, kemitraan yang terjalin di antara Astar Foundation dan NTT Digital akan berfokus pada dua area utama, yakni pengembangan talenta Web3 dan peningkatan infrastruktur teknis.

Pengembangan Talenta Web3

astar foundation gandeng ntt digital inovasi web3
Cryptoslate

Lebih lanjut, kedua perusahaan mengakui bahwa talenta adalah faktor krusial yang menghambat adopsi massal. Untuk mengatasi permintaan yang meningkat untuk profesional Web3, termasuk insinyur dan pemimpin bisnis, Astar Foundation dan NTT Digital akan bekerja sama untuk mendukung individu yang mempertimbangkan karir di bidang Web3.

Inisiatif mereka akan mencakup program pengembangan keterampilan, menawarkan peluang untuk mendapatkan pengalaman praktis, dan menciptakan komunitas kolaboratif di mana talenta Web3 dan perusahaan dapat berkumpul.

Pertanyaan seputar volatilitas harga, keamanan siber, dan pencegahan penipuan sangat penting bagi bisnis. Astar Foundation dan NTT Digital akan menggabungkan keahlian mereka untuk menciptakan alat dan langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan keamanan, melawan penipuan dan menciptakan pengalaman yang membangun kepercayaan, seiring dengan bertambahnya pengguna baru yang terus memasuki Astar Network.

Baca juga: Berkolaborasi dengan Astar Network, Sony Luncurkan Program Web3 Inkubator

Meningkatkan Infrastruktur Jaringan

Web3 masih dalam tahap awal tetapi berinovasi dengan cepat. Ini membuka peluang baru yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya serta tantangan. Astar Foundation dan NTT Digital akan menggabungkan keahlian mereka untuk menciptakan alat dan langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan keamanan, melawan penipuan dan menciptakan pengalaman yang membangun kepercayaan.

Sota Watanabe, Pendiri Astar Foundation, mengatakan,

Kami sangat bersemangat untuk bermitra dengan NTT Digital, yang membawa puluhan tahun pengalaman dalam membangun infrastruktur teknologi untuk mendorong adopsi dan inovasi. Bersama-sama, kami akan memberdayakan individu dan bisnis untuk merangkul potensi Web3, memungkinkan masa depan yang lebih inklusif dan terdesentralisasi.”

Kemitraan ini merupakan tonggak penting dalam memajukan adopsi Web3. Dengan bekerja sama dengan NTT Digital, Astar Foundation bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan mudah diakses untuk membantu bisnis dan individu yang tertarik untuk membangun aplikasi blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: