GameStop Tutup Pasar NFT, Apa Dampaknya Bagi Para Trader?

GameStop Tutup Pasar NFT, Apa Dampaknya Bagi Para Trader?

GameStop, raksasa ritel gaming, baru-baru ini mengumumkan penutupan pasar NFT mereka. Keputusan ini diambil karena ketidakpastian regulasi yang terus menerus. Kamu yang merupakan pengguna platform ini hanya memiliki waktu dua minggu lebih untuk mengakses layanan NFT GameStop. Meskipun demikian, GameStop menjamin bahwa NFT yang dimiliki pengguna tidak akan terpengaruh oleh penutupan ini. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penyebab Penutupan Pasar NFT

gamestop wallet
Sumber: Cointelegraph

GameStop telah mengambil langkah besar dengan memutuskan untuk menutup pasar NFT mereka. Keputusan ini diumumkan melalui situs web resmi mereka, menyebabkan kejutan bagi banyak pengguna.

Perusahaan menyatakan bahwa ketidakpastian regulasi di sektor crypto menjadi alasan utama penutupan ini. GameStop, yang berbasis di Amerika Serikat, telah mengalami tekanan karena kurangnya regulasi yang jelas di industri crypto.

Meskipun ada indikasi bahwa regulator, seperti SEC, mulai lebih terbuka terhadap regulasi crypto dengan persetujuan ETF Bitcoin spot, GameStop memilih untuk tidak mengambil risiko lebih lanjut dengan investasi penggunanya.

Baca Juga: GameStop Hentikan Layanan Dompet Crypto Mulai November 2023? Ini Alasan Utamanya!

Sejarah GameStop dengan Crypto

GameStop sebelumnya telah mengurangi layanan crypto mereka selama dua tahun terakhir. Pada Agustus 2023, mereka meminta pelanggan untuk mengamankan “Secret PassPhrase” mereka karena akan menghentikan akses ke dompet ekstensi Chrome dan iOS.

Pada Desember 2022, GameStop juga menunjukkan tanda-tanda menjauh dari fokus pada crypto setelah mengalami kerugian bersih sebesar $94,7 juta pada kuartal ketiga. Perusahaan bahkan melakukan pemutusan hubungan kerja pada staf departemen aset digital mereka.

CEO GameStop, Matt Furlong, menyatakan bahwa meskipun optimis terhadap crypto, dia tidak ingin menempatkan dana investor dalam risiko.

Kesimpulan

Penutupan pasar NFT oleh GameStop ini merupakan sinyal penting bagi masa depan ekosistem aset digital. Keputusan ini menunjukkan bahwa perusahaan besar pun masih merasa perlu berhati-hati dalam menghadapi ketidakpastian regulasi crypto. Bagi kamu yang terlibat dalam pasar NFT, ini adalah waktu untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya dengan bijak.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: