GameStop Hentikan Layanan Dompet Crypto Mulai November 2023? Ini Alasan Utamanya!

GameStop Hentikan Layanan Dompet Crypto Mulai November 2023? Ini Alasan Utamanya!

GameStop, perusahaan ritel game terkemuka, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan dompet crypto mereka. Keputusan ini diambil karena “ketidakpastian regulasi di industri crypto,” menurut pernyataan resmi di situs web perusahaan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penghentian Layanan Dompet Crypto

gamestop wallet crypto
Pemberitahuan GameStop kepada para pengguna dompet crypto. Sumber: GameStop

Mulai 1 November 2023, GameStop akan menghentikan layanan dompet crypto mereka. Dompet ini, yang diluncurkan pada Mei 2022, memungkinkan pengguna untuk mengelola crypto dan NFT mereka. Keputusan ini mungkin menjadi pukulan besar bagi adopsi mainstream game yang didukung oleh blockchain.

GameStop, yang dikenal karena toko ritel fisiknya yang menawarkan trade-in konsol dan game bekas, telah menjadi pusat perhatian media sejak Januari 2021. Saat itu, sekelompok investor ritel dari Reddit menyebabkan manajer hedge fund kehilangan miliaran dolar pada posisi short.

Baca Juga: Berkolaborasi dengan Telos, GameStop Luncurkan Revolusi Permainan Web3!

Ketidakpastian Regulasi sebagai Alasan Utama

Meski tidak jelas aspek “ketidakpastian regulasi” yang dimaksud perusahaan, GameStop, yang berbasis di Amerika Serikat, tentunya merasa terpengaruh oleh berbagai pendekatan yang diambil oleh pembuat undang-undang dan regulator dalam menangani pertumbuhan crypto dan blockchain.

Komisi Sekuritas dan Bursa AS telah mengajukan beberapa gugatan terhadap perusahaan crypto di negara tersebut, dan banyak kasus pengadilan antara perusahaan blockchain dan eksekutif mereka masih berlangsung.

Baca Juga: Gandeng Illuvium, GameStop Siap Luncurkan 20.000 NFT Menarik!

Pengaruh Keputusan GameStop terhadap Industri Game dan Crypto

gamestop di industri crypto
Sumber: CoinJournal

Keputusan GameStop untuk menghentikan layanan dompet crypto mereka dapat memiliki dampak yang signifikan pada industri game dan crypto. Dengan dompet crypto, GameStop sebelumnya memungkinkan pelanggan untuk menyimpan crypto dan NFT mereka serta menggunakan aplikasi terdesentralisasi di blockchain Ethereum.

Hal ini tampaknya akan memberikan manfaat bagi game Web3 seperti Gods Unchained dan Illuvium, yang beroperasi di Immutable X, solusi Ethereum Layer-2.

Namun, dengan penghentian layanan ini, potensi manfaat tersebut mungkin tidak akan terwujud. Ini menunjukkan bagaimana ketidakpastian regulasi dapat mempengaruhi operasi perusahaan di industri crypto dan potensi pertumbuhan industri game berbasis blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: