Kolab Bareng Immutable, GameStop NFT Marketplace Resmi Diluncurkan!

Kolab Bareng Immutable, GameStop NFT Marketplace Resmi Diluncurkan!

Pada hari Selasa, 1 November 2022, GameStop resmi mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan dukungan untuk NFT yang dibuat atau dicetak melalui jaringan penskalaan layer-2 Ethereum Immutable X ke marketplace-nya. Ini artinya aset dari game Web3 dapat dibeli dan dijual melalui platform tersebut. Lalu, seperti apa penerapan NFT Game Web3 ke marketplace tersebut? Simak selengkapnya berikut ini!

Game Berbasis Immutable X Memiliki Item NFT Interaktif

Game berbasis Immutable X seperti Gods Unchained, Illuvium, dan Guild of Guardians adalah beberapa game yang memiliki item NFT interaktif yang bisa didapatkan di GameStop.

Dikutip dari Decrypt, banyak para penggemar yang sudah menunggu launching NFT marketplace ini sejak bulan Juli 2022, ketika GameStop NFT sudah aktif dalam versi beta. Namun, awal mula diluncurkannya platform tersebut hanya menawarkan karya seni digital dan juga beberapa barang koleksi.

Tak hanya itu, tidak sedikit orang di industri Web3 yang bertanya-tanya kapan GameStop akan menambahkan NFT dari berbagai game NFT tersebut, mengingat bahwa perusahaan tersebut memiliki fokus yang lebih luas dan juga sudah mengumumkan berbagai rencana istimewa terkait marketplace yang dibuat.

Baca Juga: Vogue Bangun Komunitas Web3 Fashion Metaverse Pertama di Dunia!

GameStop Berkolaborasi Dengan Immutable X Untuk NFT Game Web3

 Immutable X Untuk NFT Game Web3
GMEdd.com

Partnership GameStop dengan Immutable X pertama kali diumumkan pada bulan Februari 2022 lalu. Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa dana insentif token mencapai $100 juta (1$ kurs = Rp15.650) untuk developer game Web3.

Selain itu, GameStop juga secara terpisah berpartisipasi dalam investasi dana sejumlah $500 juta untuk NFT dan pembuat game menggunakan Immutable X.

Immutable X dibangun di atas Ethereum, platform terkemuka untuk aplikasi terdesentralisasi. Transaksi di mainnet Ethereum memerlukan biaya admin yang lumayan besar dan lambat, tergantung pada lalu lintas jaringan.

Sementara itu, Immutable X memungkinkan interaksi game, aplikasi, dan NFT yang lebih cepat dan lebih murah dengan memindahkan transaksi ke second-layer blockchain.

GameStop Memberikan Insentif Untuk Trader

GameStop juga menyampaikan bahwa marketplace-nya telah lolos dari pengujian versi beta. Selain itu, GameStop juga menawarkan berbagai insentif bagi para pedagang untuk menggunakan platform NFT tersebut.

Dilansir dari Decrypt, marketplace tersebut memberi pengguna 1% dari volume perdagangan harian mereka dalam token IMX dan juga menawarkan hadiah untuk staking token tersebut.

Berdasarkan data dari DappRadar, total volume perdagangan GameStop NFT mencapai sekitar $29 juta dari hampir 24.000 pedagang menjelang peluncuran Immutable X terhitung hari ini.

Referensi: