GameFi Bangkit Kembali, Siap Menggebrak Industri Gaming Crypto!

GameFi Bangkit Kembali, Siap Menggebrak Industri Gaming Crypto!

Jakarta, Pintu News – Setelah mengalami masa tenang di tahun 2022 dan awal 2023, proyek-proyek GameFi kini bangkit kembali seiring dengan menguatnya pasar crypto. Dalam beberapa minggu terakhir, sejumlah proyek GameFi telah mengumumkan berbagai perkembangan dan kerja sama menarik yang menunjukkan potensi besar industri ini.

GameFi: Comeback yang Menggebrak

Salah satu proyek GameFi yang menjadi sorotan adalah StepN, sebuah protokol move-to-earn yang memungkinkan pengguna mendapatkan hadiah berupa token crypto dengan berjalan, jogging, atau berlari. Baru-baru ini, StepN mengumumkan kerja sama dengan Adidas untuk merilis 1.000 Genesis Edition non-fungible token (NFT) di jaringan Solana.

Baca Juga: 3 Top DRC-20 2024: DOGI, UNIX, PEPE

Setiap sneaker NFT dari Genesis Edition akan dijual seharga 10.000 GMT ($2.200). Selain StepN, proyek GameFi lainnya yang menarik perhatian adalah Ordz Games. Perusahaan ini baru saja memperkenalkan perangkat gaming genggam Web3 pertama mereka, “BitBoy One.” Terinspirasi oleh Nintendo GameBoy generasi pertama dari tahun 1989, perangkat ini memungkinkan pemain untuk mendapatkan Bitcoin (BTC) melalui permainan bergaya retro.

Seraph: In the Darkness, Game RPG yang Menjanjikan

Seraph: In the Darkness, Game RPG yang Menjanjikan
GAM3S.GG

Di sisi lain, beberapa proyek GameFi juga berfokus pada pengembangan video game berkualitas. Salah satu contohnya adalah Seraph: In the Darkness, sebuah game ARPG yang dibangun di jaringan Arbitrum dan dikembangkan oleh Seraph Studio. Game ini telah berhasil menjual lebih dari 11.000 Ether (ETH) melalui berbagai penjualan NFT dalam game, termasuk penjualan hero, priority pass, perlengkapan, dan lainnya.

Seraph: In the Darkness menawarkan latar abad pertengahan yang gelap, di mana pemain dapat menyesuaikan hero mereka, bertarung melawan monster, dan mendapatkan loot. Game ini juga akan menghadirkan fitur-fitur menarik seperti penyewaan peralatan NFT dan penemuan harta karun NFT. Seraph: In the Darkness dijadwalkan untuk diluncurkan di PC, iOS, dan Android.

Masa Depan GameFi: Komunitas dan Inovasi

Kebangkitan GameFi tidak hanya ditandai dengan munculnya proyek-proyek baru, tetapi juga dengan pertumbuhan komunitas yang kuat. Data dari DappRadar menunjukkan bahwa jumlah dompet aktif unik di GameFi telah meningkat lebih dari dua kali lipat selama setahun terakhir menjadi 2,54 juta.

Komunitas yang besar dan terlibat memainkan peran penting dalam keberhasilan proyek GameFi. Mereka memberikan umpan balik, dukungan, dan peluang kolaborasi yang berharga bagi tim pengembang. Selain itu, komunitas juga membantu menyebarkan kesadaran dan mempromosikan proyek melalui berbagai saluran.

Baca Juga: Irak Akan Mulai Menambang Bitcoin di Tingkat Negara, Klaim Pakar

Selain komunitas, inovasi juga menjadi kunci keberhasilan GameFi. Proyek-proyek GameFi yang sukses adalah mereka yang mampu memadukan teknologi, fitur menarik, dan cerita yang memikat. Dengan terus berinovasi dan mendengarkan masukan komunitas, GameFi memiliki potensi untuk merevolusi industri gaming dan menarik lebih banyak pemain dari seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca
.

Referensi