‘Shrapnel’, Game Shooter Berteknologi Blockchain Sukses Mengumpulkan Dana Sebesar $20 Juta!

‘Shrapnel’, Game Shooter Berteknologi Blockchain Sukses Mengumpulkan Dana Sebesar $20 Juta!

‘Shrapnel’, sebuah game tembak yang memanfaatkan teknologi crypto, berhasil menghimpun dana sebesar $20 juta dalam putaran pendanaan Seri A. Game ini dikembangkan oleh Neon Machine dan ditujukan untuk bersaing dengan game-game terkenal lainnya di konsol seperti Playstation dan Xbox. Seperti apa game ini? Simak berita lengkapnya berikut ini!

‘Shrapnel’: Game Tembak Generasi Terbaru

‘Shrapnel’ adalah game tembak FPS yang dibangun menggunakan Unreal Engine 5, mirip dengan franchise Call of Duty yang sangat terkenal. Game ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Desember, pertama kali untuk pengguna berbayar, sebelum akhirnya menjadi game gratis yang tersedia untuk umum pada tahun 2024.

Tim pengembang ‘Shrapnel’ memiliki pengalaman dalam mengembangkan game untuk merek-merek besar seperti Halo, Call of Duty, dan Star Wars. Mark Long, CEO ‘Shrapnel’, berambisi untuk menciptakan “game tembak berkualitas blockbuster di mana pemain benar-benar memiliki dan menciptakan aset game.”

Baca Juga: Kreator ‘Magic: The Gathering’ Luncurkan Game Crypto ‘Brawlers’ di Epic Game Store!

Transmedia Storytelling: Inovasi dalam Pengembangan Game

masa depan game shrapnel
Sumber: Venture Beat

‘Shrapnel’ memanfaatkan pendekatan naratif transmedia storytelling, yang menceritakan kisah melalui berbagai platform dan format media. Pendekatan ini memungkinkan para pembuat untuk menciptakan cerita yang lebih rumit dan mendalam, yang memungkinkan pemain untuk terlibat dengan cerita pada tingkat yang lebih mendalam.

‘Shrapnel’ juga telah memanfaatkan teknologi blockchain dalam menciptakan game tembak FPS transmedia pertama di dunia. Dalam latar belakang masa depan jangka pendek ‘Shrapnel’, penambangan asteroid menjadi hal yang biasa. Sebuah tabrakan dengan bulan telah menyebabkan asteroid, yang dikenal sebagai ‘Shrapnel,’ jatuh ke Bumi.

Kejadian ini telah menciptakan ‘zona pengorbanan’ di mana ditemukan material unik yang disebut sigma. Orang-orang berani masuk ke zona ini untuk mengumpulkan sigma dan menjualnya kepada pihak yang berminat.

Baca Juga: Pernah Didukung Microsoft, Perusahaan Game Korea Ini Siap Perkuat Layanan Game Web3nya

Blockchain dan Keamanan Data

Dalam konteks keamanan data dan privasi pengguna, penting untuk menyeimbangkan teknologi inovatif seperti blockchain dengan perlunya melindungi data pengguna.

Mercuri, petinggi blockchain di ‘Shrapnel’, menekankan pentingnya kepercayaan dan menjadikan privasi dan keamanan sebagai prioritas utama, terutama saat menangani aset yang dapat dimiliki dan diperdagangkan oleh pemain.

Dengan pendekatan inovatif dan visi yang berpikir ke depan, ‘Shrapnel’ berpotensi untuk meredefinisi pengalaman bermain bagi pemain game tembak FPS di seluruh dunia. Dengan menggabungkan teknologi blockchain dan pendekatan transmedia storytelling, ‘Shrapnel’ menjanjikan pengalaman yang memperkaya sekaligus menghibur.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: