Catat & Coba! 3 Game NFT Terlaris ini Terbukti Hasilin Crypto!

Catat & Coba! 3 Game NFT Terlaris ini Terbukti Hasilin Crypto!

Game Play-to-Earn (P2E) telah merevolusi industri game dengan memungkinkan pemain untuk mendapatkan penghasilan nyata dalam bentuk aset cryptocurrency. Melalui model ini, pemain dapat memperoleh reward dengan menyelesaikan tugas, bertarung melawan pemain lain, dan maju melalui berbagai level permainan.

Reward ini datang dalam bentuk aset dalam game seperti token crypto, tanah virtual, skin karakter dan senjata, dan NFT. Dengan sifat desentralisasi dari permainan ini, pemain memiliki kebebasan untuk membeli, mentransfer, dan menjual aset-aset ini di luar dunia virtual game untuk mendapatkan uang sungguhan.

Popularitas permainan P2E telah berkembang pesat di komunitas crypto, menarik perhatian dari berbagai kalangan, baik itu pemain yang mencari penghasilan tambahan maupun investor yang melihat potensi ekonomi baru dalam industri game.

uaw gamefi 2023
Sumber: Dapp Radar

Menurut data dari Dappradar per Oktober 2023, aktivitas gaming berbasis blockchain semakin mendominasi kegiatan di jaringan blockchain. Pada Oktober 2023, terjadi peningkatan sebesar 17% dalam jumlah dompet aktif unik (UAW) yang berinteraksi dengan game dibandingkan bulan September, dengan total mencapai 1,7 juta dompet unik.

Peningkatan ini juga berarti dominasi gaming blockchain atas pasar meningkat sebesar 10%. Pada bulan Oktober, sekitar 62% dari seluruh aktivitas aplikasi terdesentralisasi (dapp) berasal dari proyek-proyek gaming.

Minat publik terhadap crypto dan segala sesuatu yang terkait dengan lanskap digital telah mengalami pertumbuhan eksponensial dalam beberapa tahun terakhir, menarik perhatian dari investor jangka panjang, pedagang, dan merek global.

Kira – kira game P2E apa saja yang masih berpotensi di tahun 2023 ini? Yuk cari tahu selengkapnya berikut ini!

Nine Chronicles: Dunia Fantasi MMORPG yang Terdesentralisasi

nine chronicles
Sumber: Play to Earn

Nine Chronicles adalah sebuah permainan MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) yang sepenuhnya terdesentralisasi dan bersifat open-source, memungkinkan pemain untuk terjun dalam dunia fantasi yang menarik.

Game ini berjalan di blockchain Planetarium dan telah menarik perhatian karena fokusnya yang kuat pada desentralisasi. Para pemain P2E (Play-to-Earn) dan penggemar blockchain menyambut baik game ini, menganggapnya sebagai standar emas untuk desentralisasi dalam dunia gaming. Yuk, simak gameplay Nine Chronicles dan bagaimana cara mendapatkan reward crypto dari game ini!

Bagaimana Gameplay Nine Chronicles?

Konsep dari Nine Chronicles berpusat pada petualangan dan strategi. Pemain akan melewati Kampanye yang terdiri dari 250 tahap yang tersebar di berbagai area, menghadapi musuh dalam game yang semakin kuat dan berbahaya.

Pemain harus merancang strategi untuk menaklukkan setiap level, mendapatkan bahan berharga untuk membuat item yang meningkatkan kekuatan karakter mereka. Ada juga pertandingan kompetitif di mana pemain bisa memenangkan Nine Chronicles Gold (NCG), mata uang dalam game tersebut.

Bagaimana Cara Mendapatkan Reward Crypto di Nine Chronicles?

Lalu, bagaimana cara mendapatkan reward crypto di dalam game ini? Untuk mendapatkan reward crypto di Nine Chronicles, pemain bisa berdagang item yang mereka miliki sebagai NFT di pasar sekunder atau di Emporium, pasar dalam game. Setiap item yang didapatkan dalam game adalah milik pemain dan bisa diperdagangkan, ditingkatkan, atau dijual.

Selain itu, para pemain bisa melakukan crafting, trading, arena play, dan mining dalam game untuk mendapatkan reward token NCG.

Token dalam game Nine Chronicles dikenal sebagai Nine Chronicles Gold (NCG). Pemain menggunakan token ini untuk pembayaran dalam game, staking, dan tujuan tata kelola. Platform ini memiliki portal onboarding di mana pemegang token dapat menukar NCG dengan Wrapped NCG (WNCG). Jika kamu tertarik memainkan game ini, kamu bisa langsung mengunjungi laman resminya di https://nine-chronicles.com/.

Baca Juga: 3 Airdrop Terbaru yang Layak Diikuti, zkSync Salah Satunya?

Phantom Galaxies: Game Antariksa dengan Mekanik RPG

game phantom galaxies

Phantom Galaxies adalah sebuah game yang menggabungkan elemen RPG dan pertarungan antariksa dengan grafis berkualitas tinggi. Dikembangkan oleh Animoca Brands dan Blowfish Studios, game ini dibangun di atas jaringan Polygon, dengan alur cerita yang terinspirasi dari perang antariksa dan mecha battles.

Pemain dapat memiliki avatar unik, merchandise menarik, dan real estate antariksa yang semuanya dapat diwakili dalam bentuk NFT, kira-kira seperti apa gameplay nya dan bagaimana cara mendapatkan reward crypto dari game ini? Simak selengkapnya!

Bagaimana Gameplay Phantom Galaxies?

Konsep Phantom Galaxies berfokus pada pertarungan mech dalam dunia terbuka yang kaya akan konten dan misi. Pemain mengendalikan pilot yang dapat masuk ke dalam baju mech yang sangat dapat disesuaikan, dengan 4 kelas mech yang tersedia: Lancer, Buster, Breacher, dan Assault.

Setiap kelas menawarkan gaya permainan yang berbeda, dari stealth hingga pertempuran jarak dekat. Pemain dapat meningkatkan peralatan mereka dan mendapatkan hadiah dalam game, serta berdagang di stasiun perdagangan.

Bagaimana Cara Mendapatkan Reward Crypto di Phantom Galaxies?

Untuk mendapatkan reward crypto di Phantom Galaxies, pemain dapat menjual sumber daya yang mereka kumpulkan selama misi atau menguasai basis dan lokasi sumber daya tertentu dalam game.

Pemain juga dapat menerima reward dengan menempatkan token tata kelola ke dalam kepemilikan mereka, staking, trading, penukaran. Selain itu, Phantom Galaxies akan memiliki token tata kelola sendiri, PGToken, yang akan menjadi sumber pendapatan pasif bagi pemilik planet. Jumlah token yang diperoleh dapat meningkat dengan cara memperbaiki planet, menarik pemain untuk berkunjung, dan tetap aktif dalam game.

Menurut DappRadar, akses awal untuk peluncuran game dijadwalkan pada November 2023, dengan rilis penuh yang diharapkan akan terjadi pada tahun 2024.

Baca Juga: 5 Game NFT Play To Earn Crypto Terbaru 2023, Ada Game Favoritmu?

The Walking Dead: Empires

the walking dead empires
Sumber: Gala Games

Dibuat oleh Gala Games, The Walking Dead: Empires adalah game survival atau bertahan hidup multi-player yang berlatar dunia penuh bahaya dari seri AMC, The Walking Dead. Di dalam game ini, pemain harus melakukan segala cara untuk bertahan hidup dalam realitas yang menegangkan.

Pemain harus mencari persediaan dan membangun tempat tinggal baru sebagai rumah. Kerja sama dengan sekutu, bersaing melawan musuh, dan selalu waspada terhadap ancaman dari para zombie. Kira-kira bagaimana gameplay The Walking Dead: Empires dan bagaimana cara mendapatkan reward crypto dari game ini?

Bagaimana Gameplay The Walking Dead: Empires?

Meskipun game The Walking Dead: Empires belum sepenuhnya diluncurkan, kamu sudah bisa mendapatkan gambaran umum gameplay game blockchain ini.

  • Player-vs-environment: Aspek utama dari permainan ini berfokus pada bertahan hidup dari serangan zombie dan kondisi yang menegangkan.
  • Player-vs-player: Akan ada zona pemain melawan pemain lain atau player vs player dalam game ini.

Jika kamu salah satu pecinta game blockchain horror, kamu bisa mencoba game ini dan mengaksesnya di laman resminya https://twdempires.game/.

Bagaimana Cara Mendapatkan Reward Crypto di The Walking Dead: Empires?

Untuk mendapatkan reward crypto di The Walking Dead: Empires, pemain dapat berpartisipasi dalam berbagai aktivitas dalam game yang menghasilkan aset digital. Aset-aset ini bisa berupa NFT yang dapat diperdagangkan di pasar crypto hingga token crypto GALA. Menurut DappRadar, para pemain bisa mengembangkan aset in-game seperti Heroes, Item, dan Land untuk bisa ditukarkan dengan token GALA atau ETH.

TWDE memanfaatkan NFT untuk memberi pemain kendali atas pengalaman bermain mereka. Beberapa NFT dari game ini sudah diluncurkan menggunakan blockchain Ethereum dan memberikan bonus tambahan dalam permainan bagi pemiliknya. Kini, koleksi NFT The Walking Dead: Empires telah mencatat total volume penjualan sebesar 1.396 ETH (lebih dari $2,3 juta). NFT ini bisa dibeli di market resmi Gala Games atau di NFT marketplace seperti OpenSea.

Baca Juga: Ini Daftar Game Solana yang Guncang Dunia di Epic Games Store! Ada Game Favoritmu?

Pintu Earn

Fitur Pintu Earn merupakan salah satu layanan andalan dari platform Pintu yang dirancang untuk meningkatkan nilai aset crypto penggunanya. Fitur ini menyediakan dua opsi: Flexi Earn, yang memberikan kemudahan penarikan aset kapan saja, dan Locked Earn, yang mengunci aset selama 30 atau 90 hari untuk penarikan selanjutnya.

Kelebihan utama dari Pintu Earn terletak pada sistem akumulasi bunga yang dihitung setiap jam, memungkinkan pengguna untuk melacak perkembangan aset mereka secara langsung melalui dompet Pintu Earn. Layanan ini menawarkan kemudahan dalam menambah atau menarik saldo sesuai dengan kebutuhan transaksi pengguna, ideal bagi trader yang sering melakukan transaksi dalam jangka waktu pendek. Layanan ini juga tidak membatasi jumlah minimum untuk penambahan saldo.

Dengan potensi pendapatan bunga hingga 13% per tahun, Pintu Earn menyediakan tingkat keuntungan yang variatif tergantung pada jenis aset crypto yang disimpan, dan nilai bunga ini dapat berubah sesuai kondisi pasar. Uniknya, bunga yang diperoleh pengguna akan dibayarkan dalam jenis aset yang sama dengan yang mereka simpan, contohnya Bitcoin akan menghasilkan bunga dalam bentuk Bitcoin.

Dengan fleksibilitas dan keuntungan yang ditawarkan, layanan ini menjadi solusi yang menarik bagi mereka yang mencari pertumbuhan investasi crypto dengan keuntungan yang konsisten.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: