6 Game Penghasil Crypto Gratis Terbaik di 2024

6 Game Penghasil Crypto Gratis Terbaik di 2024

Di era digital saat ini, bermain game tidak hanya sekedar hobi, tetapi juga bisa menjadi sumber penghasilan. Tren game crypto berbasis Play-to-Earn (P2E) semakin populer, memberikan peluang bagi para gamer untuk menghasilkan uang crypto sambil menikmati permainan. Mari kita jelajahi enam game crypto terbaik tahun 2024 yang menawarkan pengalaman bermain sambil menghasilkan!

Axie Infinity: Pionir Game P2E

nft axie infinity
Sumber: The Blockchain New

Axie Infinity adalah game P2E yang paling populer, terkenal karena memberikan pendapatan bagi banyak keluarga di negara-negara berkembang. Dalam game ini, pemain memelihara makhluk virtual bernama Axies untuk bertarung dan menghasilkan token AXS yang dapat ditukar dengan uang nyata.

Selain AXS, ada juga token SLP yang digunakan untuk breeding Axies. Axie Infinity tidak hanya menawarkan gameplay yang menarik tetapi juga peluang ekonomi yang nyata bagi para pemainnya.

The Sandbox: Metaverse Kreatif

Kolaborasi Industri Olahraga dan Sandbox
animocabrands.com

The Sandbox adalah game metaverse yang memungkinkan pemain menjadi seniman, pembuat game, atau pemilik tanah virtual. Pemain dapat menciptakan aset menggunakan alat VoxEdit dan mendapatkan SAND, mata uang metaverse game ini.

Selain itu, pemain juga dapat membeli tanah untuk disewakan atau menciptakan pengalaman (seperti game) yang dapat dikenakan biaya kepada pemain lain. The Sandbox adalah metaverse yang membutuhkan perspektif kehidupan nyata untuk menghasilkan (atau kehilangan) uang.

Baca Juga: Minggu Penentuan Ekonomi AS dan Nasib ETF Bitcoin, Ini 3 Hal yang Wajib Dipantau!

Decentraland: Dunia Virtual dengan Potensi Penghasilan

decentraland crypto
Sumber: Elevation

Decentraland adalah metaverse top dengan banyak potensi penghasilan bagi penggunanya. Cara pertama untuk menghasilkan uang adalah dengan membeli tanah virtual. Selain itu, pemain juga dapat mengorganisir acara atau game dan memungut biaya dari penonton.

Decentraland menawarkan alat pembuatan pengalaman yang dapat digunakan secara gratis, tetapi publikasi membutuhkan sebidang tanah yang harus dibeli dengan MANA, token asli game ini.

Blankos Block Party: Koleksi dan Pesta

blankos block party
Sumber: Epic Games

Blankos Block Party adalah tentang berpesta dengan mainan kecil yang terlihat seperti blankos. Aktivitas utama untuk menghasilkan uang dalam game ini adalah mengumpulkan blankos, meningkatkan level, dan menjualnya dengan keuntungan.

Nilai blanko tergantung pada atribut dan kelangkaannya. Meskipun masih dalam tahap beta, game ini juga memiliki quest harian sebagai peluang penghasilan tambahan.

Baca Juga: 4 Crypto yang Wajib Dipantau dalam Waktu Dekat Menjelang ETF Bitcoin!

Thetan Arena: Strategi dan Pertarungan

gameplay thetan arena
Sumber: Balthazar

Thetan Arena adalah game gratis untuk bermain dan menghasilkan crypto. Pemain mendapatkan tiga karakter gratis untuk maju dalam game dan mengumpulkan token Thetan Coin (THC). Karakter lanjutan adalah inti dari game ini, yang berkembang, dapat diperdagangkan sebagai NFT, dan diizinkan untuk berpartisipasi dalam acara khusus.

THG (Thetan Gem) adalah token utilitas dan tata kelola yang mendukung ekonomi dalam game. Selain itu, pemain dapat menukarkan THC melalui bursa crypto menjadi mata uang fiat.

CryptoKitties: Kucing dan Blockchain

cryptokitties
Sumber: Code Brew Labs

CryptoKitties adalah tempat kamu berurusan dengan kucing di blockchain. Kamu dapat membeli satu dari teman atau mengembangbiakkan jika kamu sudah memiliki sepasang. Setiap CryptoKitty memiliki atribut unik yang membedakannya dari yang lain.

Sementara menjual kucing adalah cara termudah untuk menghasilkan uang, pembiakan adalah inti dari ekosistem CryptoKitty. Setiap pertukaran dan pembiakan adalah acara blockchain di Ethereum untuk menambah legitimasi dan menimbulkan biaya.

Kesimpulan

Bermain game sambil menghasilkan crypto adalah sensasi terbaru di alam semesta game. Namun, kamu harus berhati-hati dengan game yang meminta investasi awal, jangan memberikan apa pun di muka.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: