Heboh! Game Doom Kini Bisa Dimainkan di Dogecoin, Revolusi Gaming Crypto Dimulai?

author:

Heboh! Game Doom Kini Bisa Dimainkan di Dogecoin, Revolusi Gaming Crypto Dimulai?

Apakah kamu pernah membayangkan bermain game klasik langsung dari blockchain? Kini, Dogecoin, mata uang digital yang terkenal dengan meme lucunya, telah menjadi rumah baru bagi game legendaris era 90-an, Doom.

Seorang developer dengan nama samaran Mini Doge telah berhasil menginspirasi game ini ke dalam jaringan Dogecoin, menandai era baru di mana permainan dan crypto berkolaborasi.

Perayaan 30 Tahun Doom di Blockchain

Tangkapan layar video game Doom di jaringan Dogecoin – Sumber: Dogecoin Ordinals

Untuk merayakan tiga dekade keberadaan Doom, Mini Doge memilih untuk mengabadikan versi gratis game ini ke dalam blockchain Dogecoin. Dengan sembilan level yang dapat dimainkan tanpa masalah hak cipta, Doom kini dapat diakses oleh siapa saja melalui tautan inskripsi. Ini bukan hanya tentang nostalgia, tetapi juga tentang bagaimana teknologi blockchain dapat digunakan untuk melestarikan karya digital.

Baca juga: Upgrade Ronin Wallet dari Sky Mavis Ubah Wajah Crypto Gaming!

Doom bukanlah satu-satunya; sebelumnya, emulator game klasik juga telah diinspirasi ke dalam blockchain Bitcoin. Ini menunjukkan tren di mana blockchain tidak hanya digunakan untuk transaksi keuangan, tetapi juga sebagai medium pelestarian artefak digital yang berharga.

Dogecoin dan Ordinals Membuka Peluang Baru

Sumber: X

Dogecoin Ordinals, atau yang dikenal sebagai “Doginals,” memungkinkan pengguna untuk menginspirasi berbagai jenis media ke dalam blockchain.

Dengan pencapaian baru ini, Dogecoin mencatat rekor transaksi harian sebanyak 1,2 juta transaksi pada 18 Mei. Ini menandakan minat yang besar terhadap kemampuan baru ini dan potensi yang dimiliki oleh Dogecoin dalam dunia crypto dan gaming.

Pengembangan teknologi Ordinals di Dogecoin juga mengikuti jejak Litecoin, yang sebelumnya telah mengadopsi protokol serupa. Ini menunjukkan bahwa komunitas crypto terus berinovasi dan mencari cara baru untuk memanfaatkan blockchain.

Baca juga: Karya Seni Digital “Genesis Cat” yang Berbasis di Bitcoin Ludes dengan Harga $254.000!

Prospek Gaming di Dogecoin

Pimax, alias Mini Doge, percaya bahwa Dogecoin bisa menjadi tuan rumah bagi ekosistem gaming sendiri. Dengan ukuran game Doom yang mencapai 4,2 MB, Dogecoin telah membuktikan kemampuannya yang tidak dimiliki oleh Bitcoin saat ini.

Pimax bahkan sedang mengeksplorasi kemungkinan untuk menciptakan game on-chain yang bisa berjalan di Dogecoin, membuka peluang bagi pengembangan game yang lebih kompleks di masa depan. Kemampuan untuk menjalankan Doom di Dogecoin menunjukkan fleksibilitas dan potensi blockchain dalam mendukung aplikasi dan media yang lebih beragam.

Perkembangan ini bukan hanya tentang game, tetapi juga tentang bagaimana blockchain dapat menjadi platform untuk berbagai bentuk ekspresi kreatif.

Dengan Doom yang kini dapat dimainkan di Dogecoin, kita menyaksikan awal dari integrasi antara dunia gaming dan crypto. Ini bukan hanya sebuah pencapaian teknis, tetapi juga langkah maju dalam memahami bagaimana teknologi blockchain dapat memperkaya pengalaman digital kita.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: