Kreator ‘Magic: The Gathering’ Luncurkan Game Crypto ‘Brawlers’ di Epic Game Store!

Kreator ‘Magic: The Gathering’ Luncurkan Game Crypto ‘Brawlers’ di Epic Game Store!

Richard Garfield, otak di balik “Magic: The Gathering”, telah berkolaborasi dalam menciptakan sebuah game berbasis blockchain yang akan tersedia di Epic Game Store.

Game kartu fantasi yang mirip dengan Dungeons & Dragons, yang merupakan ciptaan Garfield, telah meraih sukses besar, dengan komunitas pemain yang selama bertahun-tahun aktif dalam membeli, menjual, dan bertukar kartu fisik game tersebut.

Sekarang, Garfield berharap game kartu digitalnya yang diberi nama “Brawlers” juga akan mendapatkan respon positif dari para gamer. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Brawlers: Game Kartu Digital

game crypto brawlers
Halaman unduhan “Brawlers” di Epic Game Store. Sumber: store.epicgames.com

“Brawlers”, sebuah game yang dirancang oleh Garfield dan dikembangkan oleh Tyranno Studios, sebuah perusahaan game Web3, menjanjikan pengalaman bermain yang berbeda.

“Mirip dengan game kartu fisik konvensional, Brawlers memungkinkan pemain untuk membeli set kartu dan menggunakannya untuk bermain dengan pemain lain, sambil tetap memiliki kontrol penuh dan kepemilikan atas aset mereka untuk memudahkan pertukaran atau trading,” ungkap Garfield dalam sebuah pernyataan, dikutip dari NFT News Today, Sabtu (21/10/2023).

Ini membuka banyak peluang bagi pengembang untuk menciptakan game Web3 yang sukses dengan ekonomi yang dinamis dan berkembang, di mana setiap pemain adalah peserta aktif dan menghindari semua jebakan transaksi mikro yang merugikan.

Baca Juga: Kolaborasi Gala Games x Elixir Games Launcher, Bawa Game Web3 ke Audiens Lebih Luas!

Epic Game Store, Langkah Menuju Kesuksesan

epic game store
Sumber: Akun X Brawlers

Meski banyak veteran dari dunia game Web2 telah beralih ke Web3 untuk menciptakan judul baru yang memberikan pemain kepemilikan dan kemampuan untuk memperdagangkan aset in-game mereka, hingga kini belum ada game yang benar-benar populer.

Namun, dengan kehadiran “Brawlers” di Epic Game Store, game ini memiliki potensi untuk mencapai popularitas yang luas. Tahun lalu saja, Epic Game Store memiliki lebih dari 230 juta pengguna. Beberapa game Web3 lainnya juga telah ditampilkan di Epic Game Store, termasuk “Blankos Block Party” dari Mythical Games dan game pertarungan “MetalCore.”

Baca Juga: Prancis Mengeluarkan Undang-undang Baru untuk Game Crypto!

Fitur Tambahan Brawlers

“Brawlers” mencakup “koleksi NFT edisi terbatas” dan menampilkan “fungsionalitas lintas platform melalui jembatan NFT ke Polygon, Ethereum dan Binance’s BNB Chain.” Ini menunjukkan bahwa game ini tidak hanya menawarkan pengalaman bermain yang menarik, tetapi juga berbagai fitur tambahan yang dapat meningkatkan nilai dan daya tarik game ini bagi para pemain.

Dengan peluncuran “Brawlers” di Epic Game Store, Richard Garfield berharap dapat meniru sukses “Magic: The Gathering” dalam era digital. Dengan fitur-fitur unik dan inovatif yang ditawarkan, game ini berpotensi menjadi game berbasis crypto berikutnya yang akan mengubah dunia gaming.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: